Advertisement

PSSI Jajaki Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Belanda

Jumali
Senin, 17 Oktober 2022 - 19:27 WIB
Jumali
PSSI Jajaki Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Belanda Timnas U-20 Indonesia vs Timnas U-20 Vietnam - Instagram :@PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- PSSI dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) tengah menjajaki potensi training camp di Belanda serta pertandingan uji coba antara timnas U-20 Indonesia melawan timnas U-20 Belanda.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Teknik Indra Sjafri yang didampingi Coach Jongjin Kim, dan Utusan Khusus Hamdan Hamedan saat mengunjungi KNVB pada Sabtu (8/10). Di sana delegasi PSSI disambut oleh Manejer Hubungan Internasional Michael van der Star serta kedua koleganya yang membidangi tim nasional dan pemasaran.

Advertisement

“Klub berperan kunci, lewat scouting network, dalam mencari pemain di Belanda dengan mengerahkan banyak scout ke berbagai pertandingan usia muda. Tak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam menjamin kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi pemain muda yang dilatih,” ujar Indra Sjafri, dikutip daril laman PSSI, Senin (17/10/2022).

Selain itu, delegasi PSSI mengadakan pertemuan dengan dua klub papan atas Belanda yakni Ajax dan Feyenoord. Pembahasan dengan dua klub tersebut mencakup pengelolaan akademi, kurikulum sepak bola, dan potensi pemain Indonesia bermain di kedua klub tersebut.

“Saya tertarik mengajak Ajax untuk ikut memberikan masukan dalam filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia). Kami juga menjajaki potensi pemain muda Indonesia bermain di kedua klub tersebut, atau setidaknya melakukan trial di sana,” ucap Indra Sjafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : PSSI

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement