Advertisement

Gelandang Asal Kroasia Jalani Trial di PSIS Semarang

Jumali
Senin, 17 Oktober 2022 - 14:37 WIB
Jumali
Gelandang Asal Kroasia Jalani Trial di PSIS Semarang Duje Javorcic - PSIS.co.id

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG -- PSIS Semarang mendatangkan pemain asing untuk melakukan seleksi jelang dibukanya transfer window paruh musim Liga 1 2022/2023.

Pemain asal Kroasia, Duje Javorcic didatangkan untuk mengikuti seleksi selama kurang lebih satu bulan ke depan.

Advertisement

Pemain yang berposisi sebagai central midfielder ini akan mulai mengikuti seleksi atau latihan dengan skuat PSIS mulai Senin (17/10/2022).

BACA JUGA : PSIS Pilih Genjot Fisik Pemain

Duje Javorcic merupakan pemain asing yang tergolong masih muda karena masih berumur 22 tahun, atau lebih tepatnya ia lahir pada 25 November 1999.

Sebelum melakukan trial bersama PSIS, Duje bermain di NK Dugopolje (klub kasta kedua Liga Kroasia) pada tahun 2022 ini. Ia bergabung bersama klub tersebut sejak tahun 2021 dan sudah melakoni 53 laga dengan sumbangan 3 gol.

Sebelum bermain di NK Dugopolje, Duje pernah bermain untuk FC Nitra di Liga Slovakia, Amiens SC B di Prancis, serta pernah di klub Ibukota Italia yakni Lazio U19 pada tahun 2018/19 dengan mencatatkan 33 pertandingan dan menyumbang 4 gol.

Selain itu, di kancah Timnas, Duje pernah memperkuat Timnas Kroasia U19 dengan catatan 6 penampilan 1 gol dan Timnas Kroasia U17 dengan 5 penampilan dan 3 gol.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, didatangkannya Duje ke PSIS untuk dilihat terlebih dahulu kondisinya dan PSIS akan mengkontrak pemain bertinggi 1,83 meter tersebut setelah benar-benar masuk ke dalam kriteria pemain PSIS.

“Duje kami datangkan atas rekomendasi tim peltih dan akan melakukan trial selama kurang lebih satu bulan ke depan. Kami akan lihat dulu bagaimana kondisinya dan bagaimana kemampuan Duje baik dari segi taktik mau pun fisik serta medical tes. Itu akan kami lihat secara detail,” ujar Yoyok Sukawi, dikutip dari laman resmi klub, Senin (17/10/2022).

“Selain itu, adanya pemain trial di PSIS juga bukan hal yang baru karena di tahun-tahun sebelum pandemi kami sering melakukan hal tersebut. Kami tidak ingin kembali membeli kucing dalam karung,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement