Advertisement

Jeda Kompetisi, PSIS Semarang Pilih Genjot Fisik

Jumali
Selasa, 20 September 2022 - 15:37 WIB
Jumali
Jeda Kompetisi, PSIS Semarang Pilih Genjot Fisik PSIS Semarang vs Persikabo 1973 - Instagram : @PSISofficial

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - PSIS Semarang sudah kembali menggelar aktivitas latihan usai menjalani libur usai laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2022.

Para pemain Laskar Mahesa Jenar sudah kembali menjalani latihan rutin di Stadion Citarum, Semarang pada Senin (19/9/2022) kemarin pada momen jeda kompetisi terkait FIFA match day.

Sebelumnya, para pemain diliburkan usai tim menjalani laga melawan tuan rumah Persita di Indomilk Arena pada Rabu (14/9/2022) pekan lalu. Pada latihan kemarin, belum semua pemain tampak hadir, termasuk beberapa pemain yang tengah dalam pemulihan cedera seperti Wahyu Prasetyo dan Eka Febri.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Karteker PSIS, Achmad Resal Octavian menjelaskan untuk satu pekan kedepan, tim pelatih akan mencoba memperbaiki fisik pemain.

“Program latihan selama satu minggu dalam rangka memperbaiki kondisi fisik dimana pemain akan menjalani latihan dua kali sehari meliputi conditioning juga taktikal,” ucap Achmad Resal, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (20/9/2022).

PSIS sendiri di laga terakhirnya di pekan ke-10 harus mengakui keunggulan tuan rumah Persita dengan skor 0-1. Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, akhirnya Persita mampu membobol gawang PSIS yang dikawal kiper Aldhila Redondo di menit ke-64 lewat pemain asing andalannya, Ramiro Ezequeil Fergonzi.

“Dari hasil tentunya sangat mengecewakan bagi kami. Satu kesalahan dari kami untuk antisipasi bola, justru berujung pada gol untuk lawan. Namun demikian, saya tetap apresiasi perjuangan keras para pemain,” kata Achmad Resal.

Dikatakannya, hal ini akan menjadi evaluasi bagi Laskar Mahesa Jenar untuk dapat segera diperbaiki pada jeda kompetisi dua pekan kedepan.

Dia menuturkan jika sejumlah evaluasi sudah dalam catatan tim pelatih dan ini akan berusaha keras diperbaiki agar tim dapat tampil lebih baik lagi usai jeda kompetisi. “Ini kesempatan yang harus kita maksimalkan. Jadi masa jeda akan kita gunakan untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” ucap dia lagi.

Advertisement

Hasil ini membuat PSIS harus tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara. Dari 10 laga yang dilakoni, tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri Semarang ini mencatat tiga kemenangan, dua kali imbang dan lima kali kalah dan mengoleksi 11 poin. Adapun lima kekalahan yang sudah didapat PSIS, seluruhnya adalah saat tampil di laga tandang.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement