Advertisement

Tak Laku Lagi di Eropa, Ronaldo Justru Diminati Klub Milik David Beckham

Ahmad Mufid Aryono
Minggu, 09 Oktober 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Tak Laku Lagi di Eropa, Ronaldo Justru Diminati Klub Milik David Beckham Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester United dilaporkan siap melepas Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari mendatang saat kontraknya memasuki enam bulan terakhir. Klub asal Amerika Serikat, Inter Miami disebut tengah bersiap mengajukan tawaran untuk mengontrak penyerang Portugal itu.

Tim berjuluk Setan Merah itu sebelumnya bersikeras mempertahankan Ronaldo. Namun, mereka kini akan merelakan kepergiannya pada awal 2023 nanti jika ada tawaran yang masuk dan dapat diterima. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ronaldo bergabung dengan United untuk periode keduanya setelah meninggalkan Juventus pada bursa transfer 2021 lalu. Namun, kehadirannya tidak bisa membantu klub lolos ke Liga Champions, karena hanya finis di urutan keenam Liga Inggris musim lalu. 

Pemain berusia 37 itu sempat menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas demi bisa bergabung dengan tim yang bermain di Liga Champions. Namun, upayanya untuk pergi gagal sehingga dia bertahan. Kontraknya akan berakhir pada Juni tahun depan.

BACA JUGA: Prediksi Indonesia vs Malaysia Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Arkhan Cetak Berapa Gol?

Menurut sumber yang berbicara kepada ESPN, Manchester United yakin Ronaldo akan bertahan di klub, terutama karena kurangnya minat dari tim elite Eropa.

Klub Liga Inggris itu hanya menerima satu tawaran dari klub Arab Saudi musim panas ini dan ditolak oleh pemain berjuluk CR7 itu.

Inter Miami disebut tertarik mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Klub yang salah satu pemiliknya adalah legenda United, David Beckham, dan dilatih Phil Neville yang juga mantan pemain Setan Merah, akan mengajukan tawaran gaji 30 juta paun (sekitar Rp506 miliar) per tahun untuk pemain Portugal itu. 

Advertisement

Gonzalo Higuain yang telah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim kompetisi Major League Soccer (MLS) telah memberi satu ruang untuk kedatangan Ronaldo di Inter Miami. 

Namun, nilai itu tampaknya tidak mungkin mengingat struktur gaji MLS yang dianggap terlalu tinggi. Sebagai perbandingan, pemain dengan bayaran tertinggi di MLS adalah Xherdan Shaqiri dari Chicago. Dia mendapatkan bayaran sekitar 7,3 juta paun (sekitar Rp126,5 miliar).

Miami menginginkan kepindahan Ronaldo dengan status bebas transfer. Itu bisa menjadi batu sandungan untuk bisa mencapai kesepakatan dengan Manchester United. Diperkirakan kepindahan pemain Portugal itu akan menelan biaya sekitar 10 juta paun (sekitar Rp169 miliar) untuk kemungkinan kesepakatan Januari nanti.

Advertisement

Namun keberadaan Ronaldo yang masih menguntungkan bagi klub dan sponsor bisa saja membuat petinggi Setan Merah berubah pikiran.

Itu sebabnya, Manchester United tak mau menjualnya pada musim panas lalu dengan harga kurang dari 15 juta paun ketika klub seperti Chelsea dan Atletico Madrid mencoba mendapatkannya. 

Mantan penyerang Juvents dan Real Madrid itu baru sekali bermain sebagai starter untuk Manchester United di Liga Inggris musim ini. Cristiano Ronaldo diperkirakan bakal kembali di bangku cadangan ketika skuat asuhan Erik ten Hag bermain di kandang Everton pada pekan ke-10 Liga Inggris pada Minggu atau Senin (11/10/2022) dinihari WIB.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement