Advertisement

Prediksi Indonesia vs Malaysia Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Arkhan Cetak Berapa Gol?

Arief Junianto
Minggu, 09 Oktober 2022 - 19:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Prediksi Indonesia vs Malaysia Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Arkhan Cetak Berapa Gol? Pesepak bola Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketajaman Arkhan Kaka akan diuji lawan Malaysia di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022) malam dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Striker Arkhan Kaka kini telah mengemas enam gol untuk Timnas U-17 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Catatan Arkhan ini membuat pemain berusia 15 tahun itu menempati urutan kedua pencetak gol terbanyak di ajang ini, terpaut satu gol dari pemain Cina Wang Yudong. 

Peran Arkhan Kaka tidak tergantikan dalam tiga laga yang sudah dijalani skuad Garuda Asia ketika Indonesia berjuang meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Pemain nomor punggung 8 ini menjadi salah satu dari delapan pemain yang selalu dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Bima Sakti sejauh ini.

BACA JUGA: Kinerja Dievaluasi, Iwan Bule: Kami Baru Tahu Ada UU yang Mengatur tentang Suporter

Arkhan yang kini bergabung di Persis Solo Youth ini mencetak empat gol ketika Timnas U-17 Indonesia ini menggilas Guam 14-0 di laga pertama dan dua gol dalam kemenangan atas Uni Emirates Arab 3-2. Di laga ketiga, saat mengalahkan Palestina 2-0, dia tidak menyumbang gol.

Bima Sakti mengakui Arkhan dan tujuh pemain lainnya selalu dimainkan karena sulit menggantikan mereka. "Itu karena waktu antarpertandingan mepet dan pertimbangan tensi laga," katanya di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat malam, 7 Oktober 2022, seperti dikuti dari Antara.

Tujuh pemain lainnya adalah Andrika Fathir (kiper), Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Sulthan Zaky, Muhammad Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky dan Rizdjar Subagja.

Advertisement

Timnas U-17 Indonesia saat ini menempati peringkat peratas klasemen Grup B Piala Asia U-17 2023, berkat tiga kemenangan yang sudah diraih. Mereka unggul dua poin dari Malaysia yang berada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin.

Persaingan mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023 dari Grup B tinggal diperbutkan oleh Indonesia dan Malayasia, tiga tim lainnya, yakni Uni Emirates Arab, Guam dan Palestina, sudah dipastikan tidak lolos dari kualifikasi. 

Pertandingan terakhir Grup B, yakni Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu, 9 Oktober 2022. Laga akan berlangsung mulai 20.00 WIB dan tanpa dihadiri penonton. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement