Advertisement

Setelah Periksa Anggotanya, Polisi Akan Korek Keterangan dari Panpel Arema dan Direktur PT LIB

Lukman Nur Hakim
Senin, 03 Oktober 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Setelah Periksa Anggotanya, Polisi Akan Korek Keterangan dari Panpel Arema dan Direktur PT LIB Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo - JIBI/Bisnis.com/Lukman Nur Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPolri akan memeriksa Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Ketua PSSI Jawa Timur (Jatim) menyusul Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang, Sabtu (1/10/2022) malam.

Polri juga akan memanggil Ketua Panitia Penyelenggara Arema FC serta Kadispora Jawa Timur. "Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian Ketua Panpel dari arema, kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang insyaallah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo , Senin (3/10/2022)

Advertisement

Sebelumnya, Dedi mengatakan Polri telah memeriksa 18 anggota mereka terkait dengan penggunaan gas air mata saat tragedi di Stadion Kanjuruhan.

“Tim dari permeriksa Bareskrim untuk secara internal, tim dari Itsus dan Propam sudah melakukan pemeriksaan, dan ini dilanjutkan, memeriksa anggota yang terlibat langsung dalam pengamanan. 18 Anggota yang bertanggung jawab atau sebagai operator pemegang senjata pelontar," ujar Dedi di Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

BACA JUGA: Pelatih Arema FC Sebut Ada Suporter Meninggal di Pelukan Pemain

Dedi juga menjelaskan sampai dengan saat ini Inspektorat Khusus (Itsus) dan Propam Polri masih terus mengumpulkan keterangan dan mendalami perihal penggunaan gas air mata oleh petugas dalam tragedi Sabtu malam tersebut.

“Untuk saat ini sedang mendalami terkait masalah manajer pengamanan, mulai dari pangkat perwira sampai dengan Pamen, sedang di dalami," tuturnya.

Tragedi Kanjuruhan menewaskan ratusan nyawa. Pemerintah mengklaim setidaknya ada 125 orang tewas. Peristiwa ini menjadi tragedi paling mematikan dalam sejarah dunia sepak bola di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement