Advertisement

Pelatih Arema FC Sebut Ada Suporter Meninggal di Pelukan Pemain

Jumali
Senin, 03 Oktober 2022 - 12:37 WIB
Jumali
Pelatih Arema FC Sebut Ada Suporter Meninggal di Pelukan Pemain Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak nafas terkena gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan saat kericuhan usai pertandingan sepak bola Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. - ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Media spanyol Cadena Ser memaparkan mengenai momen mengerikan yang dialami oleh pemain dan pelatih Arema FC, Javier Roca saat terjadi tragedi Stadion Kanjuruhan.

Dalam wawancara dengan Javier Roca, media tersebut menyebutkan jika pelatih asal Chili itu tidak menyangka jika akan terjadi kerusuhan di kandang Arema FC tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents



Pelatih berusia 45 tahun itu pun membeberkan apa yang dialami mereka di ruang ganti tim.

"Kami tidak pernah mengira ini akan terjadi, para pemain memiliki hubungan yang baik dengan para suporter. Saya pergi ke ruang ganti, dan beberapa pemain tetap berada di lapangan. Ketika saya kembali dari konferensi pers, saya menemukan tragedi dan masalah di dalam stadion. Orang-orang lewat dengan membawa korban di tangan mereka," ucap Roca, dikutip dari Cadena Ser, Senin (3/10/2022).

"Yang paling mengerikan saat korban masuk untuk dirawat oleh tim dokter. Sekitar 20 orang masuk dan empat meninggal. Ada suporter yang meninggal di pelukan pemain," ungkapnya.

Sementara penyerang asing Arema FC, Abel Camara juga mengungkapkan jika setelah kalah, pemain, ofisial dan pelatih meminta maaf kepada fans.

"Mereka mulai menaiki pagar, kami lantas menuju ruang ganti. Dari situ kami mulai mendengar tembakan, dorongan. Ada orang-orang di dalam ruang ganti yang terkena gas air mata dan meninggal tepat di depan kami. Ada tujuh atau delapan orang yang meninggal di ruang ganti," ucap Camara.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement