Advertisement

Profil Javier Roca, Pelatih Baru di Tubuh Arema FC

Jumali
Rabu, 07 September 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Profil Javier Roca, Pelatih Baru di Tubuh Arema FC Javier Roca - Instagram : @Javierroca9

Advertisement

Harianjogja,com, MALANG — Manajemen Arema FC bergerak cepat setelah mengistirahatkan Eduardo Almeida, yakni dengan menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala. Hal itu disampaikan oleh manajer Arema FC, Ali Rifki pada Selasa (6/9/2022).

Advertisement

“Setelah menemui beberapa pelatih, akhirnya kami memutuskan untuk menunjuk Javier Rocha sebagai pelatih kepala,” ungkap Ali, dikutip dari laman resmi klub.

Gerak cepat ini dilakukan oleh manajemen Arema FC demi mengembalikan permainan Arema FC untuk kembali ke jalur kemenangan. “Kondisi klub yang ditinggal pelatih biasanya kurang maksimal, maka kita dengan tegas dan cepat membuat keputusan untuk memulihkan hasil kedepannya,” tandasnya.

Salah satu alasan penunjukkan Javier Rocha tidak lepas dari syarat yang diajukan oleh manajemen Arema FC. Yakni mengembalikan karakter Arema FC yang bermain dengan gaya malangan.

“Javier Roca jawab dengan tegas, kamu ngerti tidak tuntutan Aremania, yang menuntut pemain kita untuk bermain gaya Malangan. Dia menjawab, itu ada di jiwa saya. Saya bisa bantu wujudkan itu karena itu karakter saya dengan pemain yang ada, saya ingin mewujudkan gaya Malangan,” tutur Ali.

Javier Roca dipastikan akan memimpin tim Singo Edan saat berhadapan dengan Persib Bandung pada Minggu (11/9/2022).

BACA JUGA : Persik Kediri Pecat Javier Roca

Lalu, siapakah Javier Roca?

Javier Roca Leopoldo Roca Sepúlveda, lahir di Chili, 9 Agustus 1977. Dia adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola di posisi gelandang. Javier Roca cukup lama berkiprah di sepak bola Indonesia, sebagai pemain.

Pada 11 November 2021, Roca resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Persik Kediri, menggantikan Joko Susilo. Dalam perkembangannya, Roca dipecat dari posisi pelatih Persik Kediri. Setelah itu, Roca ditunjuk Arema FC sebagai pelatih menggantikan Eduardo Almeida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement