Advertisement

Pesan Erwan Hendarwanto untuk para Suporter PSIM Jogja

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 21 September 2022 - 20:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pesan Erwan Hendarwanto untuk para Suporter PSIM Jogja Erwan Hendarwanto. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja, JOGJA — PSIM Jogja resmi ditukangi pelatih anyar, Erwan Hendarwanto, yang menggantikan posisi Imran Nahumarury.

Pelatih asal Jogja ini langsung memimpin jalannya latihan skuat Laskar Mataram, julukan PSIM, di Stadion Mandala Krida, Rabu (21/9/2022) sore. Latihan diikuti seluruh skuat meski salah satu pemainnya, Rifal Lastori, mesti berlatih sendiri di pinggir lapangan karena cedera.

BACA JUGA : PSIM Jogja Pecat Imran Nahumarury

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Menanggapi posisinya sebagai pelatih PSIM, Erwan mengaku akhirnya ada titik temu visi misi permainannya dengan jajaran manajemen klub. Klub juga merasa skema permainan Erwan sesuai dengan para pemain.

“Bagaimanapun saya besar di PSIM. Jadi ketika melatih di sini [PSIM], saya akan memberikan yang terbaik,” ungkapnya seusai memimpin latihan, Rabu.

Tugas terpentingnya sekarang ini adalah mengembalikan mental para pemain mengingat Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan belum sekalipun meraih kemenangan pada musim ini. Bermain imbang tiga kali, pekan keempat PSIM justru menelan kekalahan telak dari FC Bekasi City.

Raupan tiga poin membuat PSIM berada di zona degradasi karena bertengger di urutan kesembilan klasemen sementara dari 10 tim di Grup B Liga 2. Hanya unggul satu poin dari Persela Lamongan yang sementara ini jadi juru kunci Grup B.

Advertisement

Erwan juga berharap para suporter bisa bersinergi dengan klub untuk meraih apa yang dicita-citakan selama ini, yakni PSIM lolos ke Liga 1.

“Untuk mencapai itu butuh dukungan semua elemen, baik manajemen, pemain, pelatih, suporter bahkan media. Tujuannya satu, PSIM lolos ke Liga 1,” tuturnya.

BACA JUGA : Erwan Hendarwanto Jadi Manajer PSIM Jogja

Advertisement

CEO PSIM Jogja Bima Sinung Widagdo, mengatakan perekrutan Erwan sebagai pelatih PSIM Jogja didasarkan beberapa pertimbangan.

"Coach Erwan sudah mengerti benar filosofi dan cara bermain PSIM dan juga Coach Erwan juga mengetahui kapasitas dan karakter sebagian besar pemain PSIM saat ini," kata Bima Sinung.

"Harapannya proses adaptasi dapat berlangsung cepat dan membawa PSIM bangkit dan memperoleh hasil optimal di pertandingan-pertandingan berikutnya,” harapnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement