Advertisement

Borneo FC Maksimalkan Libur Kompetisi Untuk Pulihkan Cedera Pemain

Jumali
Senin, 19 September 2022 - 12:37 WIB
Jumali
Borneo FC Maksimalkan Libur Kompetisi Untuk Pulihkan Cedera Pemain Stefano Lilipaly / PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA -- Jeda cukup panjang Liga 1 2022/2023 dimaksimalkan dengan baik oleh kubu Borneo FC Samarinda. Salah satunya dengan mempercepat pemulihan pemain yang didera cedera.

Manajer Borneo FC Andri “Dandri” Dauri mengatakan salah satu pemain yang saat ini memanfaatkan libur untuk me-recovery kondisi adalah Stefano Lilipaly. Kondisi Fano, sedang tak bagus karena mengalami cedera di bagian kaki.

Advertisement

Hal itu membuat Fano tak bisa tampil maksimal di beberapa pertandingan terakhir. Bahkan saat melawan Bhayangkara FC, Fano baru bermain di pertengahan babak kedua.

“Lilipaly memang mengalami cedera walau tak terlalu parah. Jadi kami pikir dengan diliburkannya pemain saat ini, menjadi kesempatan bagi dirinya memulihkan cedera dan me-refresh kondisinya agar lebih fit,” ujar Dandri, dikutip dari laman resmi klub, Senin (19/9/2022).

Tak hanya Fano, pemain seperti Diego Michiels yang nyaris selalu menjadi starter di Liga 1, juga butuh waktu istirahat. Juga Matheus Pato, yang selalu menjadi pilihan utama di lini depan Borneo FC.

“Jadwal kompetisi yang sangat padat mulai dari pekan pertama sampai 10, sudah pasti menguras tenaga pemain. Mudah-mudahan saat latihan kembali tanggal 19 September mendatang, pemain dalam kondisi bugar,” harap Dandri.

Sesuai agenda, Borneo FC baru melakoni laga pada 1 Oktober. Dan lawannya adalah pimpinan klasemen sementara, Madura United FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement