Advertisement

Pemkab Sidoarjo Minta Manajemen Persebaya Perbaiki Kerusakan Stadion Gelora Delta

Jumali
Jum'at, 16 September 2022 - 18:27 WIB
Jumali
Pemkab Sidoarjo Minta Manajemen Persebaya Perbaiki Kerusakan Stadion Gelora Delta Pekerja membersihkan sisa-sisa kerusakan pascakerusuhan suporter Persebaya Surabaya seusai pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022). Kerusuhan seusai pertandingan tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak. - Antara/Umarul Faruq

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur meminta manajemen tim sepak bola Persebaya Surabaya memperbaiki kerusakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo pasca-kerusuhan yang ditimbulkan oleh suporter tim tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi mengatakan ada beberapa kerusakan yang ditimbulkan akibat insiden kerusuhan suporter tersebut.

"Kemarin ada aksi suporter yang melakukan perusakan fasilitas Stadion Gelora Delta pada saat pertandingan Persebaya Surabaya melawan Rans Nusantara," ujarnya, dikutip dari Antara, Jumat (16/9/2022).

Ia mengatakan, setelah dilakukan pendataan kerusakan yang diakibatkan ulah suporter sepak bola tersebut di antaranya semua pagar tribun sepanjang 400 meter, kemudian juga ada pintu pagar B sepanjang 20 meter juga mengalami kerusakan.

"Peralatan sound sistem juga rusak dan hilang," ujarnya.

Ia mengatakan, atas kerusakan tersebut sudah dilakukan pendataan oleh konsultan termasuk besaran biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan.


"Selanjutnya akan kami ajukan ke manajemen Persebaya supaya dilakukan perbaikan. Jangan kami yang kerjakan, biarkan mereka saja yang memperbaiki kerusakan tersebut," ucapnya.

Ia memperkirakan, perbaikan stadion Gelora Delta Sidoarjo yang mengalami kerusakan tersebut membutuhkan waktu selama 10 hari.

"Karena setelah ini stadion Gelora Delta Sidoarjo akan digunakan untuk pertandingan Deltras Sidoarjo," ujarnya.

Suporter sepak bola Persebaya Surabaya, Bonek, meluapkan kemarahan usai tim kesayangannya kalah tiga kali beruntun pada Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

Advertisement

"Kami kecewa, suporter kecewa," ucap para suporter usai Persebaya kalah 1-2 melawan Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Persebaya tersungkur di kandang seusai kalah 1-2 dari Rans

Sebelum melawan Rans Nusantara FC, "Bajol Ijo" sudah menelan dua kali kekalahan atas Bali United di Surabaya dan PSM Makassar di Pare-Pare.

Advertisement

Bertanding di hadapan suporter sendiri, Persebaya kalah 0-1 atas Bali United. Beberapa hari berselang dipermalukan PSM Makassar dengan skor 3-0.

Melawan Rans Nusantara FC, puluhan ribu suporter memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pasca-pertandingan, ratusan penonton turun ke lapangan dan meluapkan kekecewaan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement