Advertisement

Sampai Pekan ke-9 Tak Juga Cetak Gol, Penyerang PSS Mychell Chagas Jadi Sorotan

Jumali
Sabtu, 10 September 2022 - 20:57 WIB
Jumali
Sampai Pekan ke-9 Tak Juga Cetak Gol, Penyerang PSS Mychell Chagas Jadi Sorotan Mychell Ruan da Silva Chagas / PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Penampilan Mychell Chagas, penyerang asing milik PSS Sleman tidak hanya disorot oleh Sleman Fans, namun juga warga net.

Sebab, hingga pekan ke-9 Liga 1 2022/2023, pemain bernama lengkap Mychell Ruan da Silva Chagas ini tak juga mencetak gol.

Padahal, Chagas sempat dimainkan selama 45 menit babak pertama, sebelum di babak kedua digantikan oleh Boaz Sollossa saat PSS Sleman mengalahkan Persis Solo 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9/2022) malam.

Dua gol PSS yang disarangkan ke gawang Persis Solo adalah satu gol bunuh diri dari Fabiano Beltrame di menit ke-57, dan Irkham Mila pada menit ke-68. Sedangkan satu gol Persis dicetak oleh Samsul Arif di menit ke-90+2. Alhasil, tagar #Chagas pun menjadi trending di twitter usai pertandingan.

“Chagas Neg wes mentok sak mono Maine mending dol wae .bukane pie" mung rodok darah tinggi pemain asing KOG Ra ISO ngegolke,” kicau akun @herywiskeyy666.

“Mending boas timbang chagas, boas mlebu auto ono gol,” kicau akun @annaaaZR.

“Alhamdulillah menang man, ning mainmu marai ndasku buyer. Sesuk Chagas kon melu tampil Celeng Ningrat wae mah karuan le ngosek osek peceran. Karepmu bal balan awur awuran penting menang,” tulis akun @RagilSempronk.

Michael Chagas sendiri sempat dicadangkan saat PSS menjamu Persib Bandung. Hal itu sejalan dengan pernyataan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro sebelum laga melawan Persib.

BACA JUGA : PSS Sleman vs Persib : Chagas Jadi Cadangan

Advertisement

“Tapi, nanti kami lihat lagi. Artinya, tetap dijadikan evaluasi,” katanya.

Seto pun menyebut peluang Mychell untuk tampil sejak awal melawan Persib masih 50:50. Dirinya akan melihat bagaimana perkembangan dari para pemain saat latihan.

"Untuk berikutnya, kita belum tahu apakah jadi starter atau tidak. Itu akan jadi keputusan tim pelatih. Dan, kedepan yang menjadi pekerjaan rumah adalah menciptakan lebih banyak peluang," kata Seto.

Advertisement

BACA JUGA : Penampilan 2 Pemain Asing PSS Belum Optimal

Seto usai laga melawan Dewa United pun sempat menyatakan jika PSS Sleman akan melakukan evaluasi terhadap pemain asing ketika putaran pertama selesai. Pemain yang tidak tampil maksimal bisa saja didepak dari skuad Elang Jawa.

“"Sejauh ini belum semuanya memuaskan, artinya ada beberapa yang sesuai ada berapa yang belum. Dari empat pemain asing ada dua yang punya progres bagus," kata Seto.

"Di putaran kedua tetap ada evaluasi, semoga di sisa putaran pertama mereka mengalami progres yang lebih baik," ucap Seto.

Advertisement

Sementara usai laga melawan Persis Solo, Seto menyatakan jika penampilan Chagas tetap akan dievaluasi.

"Chagas kami jadikan evaluasi kita tim pelatih. Kita tetap coba untuk beri suport saat latihan. Untuk main kita tidak tahu nanti," kata Seto.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 11 hours ago

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement