Advertisement

PSCS Tanpa Suporter Saat Dijamu PSIM Jogja di SSA

Jumali
Kamis, 08 September 2022 - 18:57 WIB
Jumali
PSCS Tanpa Suporter Saat Dijamu PSIM Jogja di SSA Logo Liga 2 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, CILACAPPSCS Cilacap akan melakoni laga tandang pertamanya melawan PSIM Jogja, Minggu (11/9/2022) mendatang pada lanjutan Liga 2 2022/2023. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul ini dipastikan tidak dihadiri suporter tim tamu.

Kepastian ini didapatkan usai adanya Surat Kapolda DI Yogyakarta nomor: B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS perihal Pertimbangan Pemberian Kuota untuk Suporter Persis Solo dan Suporter PSCS tertanggal 31 Agustus 2022.

Advertisement

CEO PSCS, Fanny Irawatie mengatakan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga telah memutuskan untuk tidak memberikan kuota tiket penonton kepada tim PSCS Cilacap. Dengan arti lain, para suporter tidak diperkenankan datang saat pertandingan melawan PSIM di Bantul akhir pekan nanti.

“Keputusannya tidak boleh ada suporter kita yang ke sana. Itu rekomendasi dari Polda DIY, yang kemudian jadi keputusan LIB, sebagai antisipasi memelihara situasi Kamtibmas,” kata Fanny, dikutip dari Liga Indonesia, Kamis (8/9/2022).

Meski tak bisa dihadiri penonton secara langsung, lanjut Fanny, namun ia berharap tak mengurangi semangat mendukung tim berjuluk Hiu Selatan itu. Pertandingan kedua tim sendiri rencananya akan disiarkan langsung melalui platform Vidio.com, sehingga pendukung bisa menyaksikan pertandingan dari rumah.

Sementara, Ketua The Nord Hell yang merupakan salah satu kelompok suporter PSCS, Kiki Laksana mengatakan, pihaknya sudah memutuskan tidak ada pemberangkatan tour resmi dari The North Hell ke Bantul. Sekaligus menghormati keputusan dari pihak penyelenggara liga.

“Untuk sama-sama tetap menghormati keputusan yang ada. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak Brajamusti (suporter PSIM) untuk sama-sama menjaga dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

PSCS mengawali Liga 2 2022/2023 dengan langkah yang tak mulus. Dua laga home yang mestinya dimaksimalkan, hanya berbuah satu poin hasil dari imbang 1-1 lawan tim promosi Persipa Pati dan kalah 2-3 dari Persijap Jepara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement