Advertisement

Persebaya Kalah di Kandang Sendiri, Ini Kata Aji Santoso

Newswire
Sabtu, 03 September 2022 - 08:17 WIB
Arief Junianto
Persebaya Kalah di Kandang Sendiri, Ini Kata Aji Santoso Pesepak bola Persebaya Ahmad Nufiandani tertunduk lesu seusai timnya dikalahkan Bali United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA — Menghadapi Bali United di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9/2022), Persebaya kalah dengan skor 1-2. 

Pada laga tersebut, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Privat Mbarga pada menit ke-33. Hasil itu membuat puluhan ribu suporter di Stadion Gelora Bung Tomo kecewa dan berharap Persebaya tak lagi menyia-nyiakan kesempatan bermain di hadapan pendukung sendiri pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Advertisement

Pelatih Aji Santoso yang mengakui keunggulan Bali United meski 2 x 45 menit timnya tampil menekan dan menciptakan beberapa peluang. "Pengalaman para pemain Bali United sangat terlihat di lapangan. Meski menyerang, tetapi hasilnya tidak berpihak. Ke depan akan jadi evaluasi dan tidak boleh terjadi, apalagi bermain di kandang," kata Aji.

Sementara itu, pemain Persebaya Rizky Ridho mewakili rekan-rekan setimnya meminta maaf atas kekalahan di kandang dari Bali United sehingga membuat kecewa suporter dan pencinta sepak bola Surabaya.

"Kami mohon maaf. Hasil ini tidak kami inginkan, apalagi bermain di kandang," kata dia dalam konferensi pers seusai pertandingan antara BRI Liga 1 antara Persebaya vs Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat.

Menurut Rizky, tim sudah bekerja ekstra maksimal, namun kecolongan saat terjadi kemelut di mulut gawang Satria Tama. "Di sisa pertandingan, kami berjuang untuk mencetak gol. Suporter juga tahu bagaimana kami bermain dan terus menekan, tapi hasilnya tidak sesuai harapan," ucap bek timnas Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Kalahkan Persebaya, Bali United Pepet Borneo FC di Puncak Klasemen

Hal senada disampaikan Hasil tersebut membuat Bajol Ijo, tertahan di papan tengah klasemen, sedangkan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, berada di papan atas.

Persebaya berada pada peringkat delapan dengan 10 poin hasil tiga kali menang, sekali imbang dan empat kali menelan kekalahan. Bali United pada urutan ketiga dengan koleksi 18 poin hasil enam kali menang, dua kali kalah dan tak sekalipun bermain seri.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan melawat ke markas PSM Makassar pada 10 September 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement