Advertisement

Main di Kandang, Super Elja Keok

Arief Junianto
Minggu, 28 Agustus 2022 - 00:37 WIB
Arief Junianto
Main di Kandang, Super Elja Keok Pesepak bola PSS Sleman Rivaldo Albert Ferre (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Andre Oktaviansyah (kanan), Sabtu (27/8/2022). - Antata

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hasil lanjutan BRI Liga 1 antara tuan rumah PSS Sleman vs Persebaya adalah 0-1.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/8/2022) malam, PSS harus takluk dari tim tamu Bajul Ijo. Dalam laga itu, PSS sebenarnya mampu merepotkan Persebaya di awal-awal laga. Kelincahan Boaz Solossa beberapa kali membuat pertahanan tim tamu kedodoran.

Advertisement

Sebaliknya, Persebaya hanya sesekali balik menekan. Meski begitu, justru Bajul Ijo yang sukses beberapa kali menciptakan peluang. Salah satunya adalah yang diciptakan melalui kaku tembakan Alwi Slamat pada menit ke-21. Beruntung tendangan kapten Persebaya itu masih melambung di atas mistar gawang.

BACA JUGA: AS Trencin Pesta Gol 14-0, Witan Sulaeman Cetak Brace di Piala Slovakia

Mengandalkan serangan balik, tim tamu justru berhasil unggul setelah di menit ke-29, penyerang asal Brasil, Silvio Junior berhasil mencetak gol. Pemain 28 tahun itu sukses menyundul bola hasil sepakan penjuru yang dilakukan Alwi Slamat.

Tertinggal satu gol membuat permainan Super Elang Jawa kian agresif. Namun, kokohnya lini belakang Persebaya yang dikomandani Leo Lelis mampu membendungnya. Alhasil, hingga turun minum, skor tak berubah.

Pada babak kedua, permainan tetap terbuka. Boaz Solossa sempat menebar ancaman ke gawang Persebaya, tetapi apiknya duet Rizky Ridho dan Leo Lelis di jantung pertahanan lawan membuat PSS gagal menciptakan gol.

Pada menit ke-84, Bagus Nirwanto melepas tendangan jarak jauh. Hanya saja, bola masih sedikit di atas gawang Satria Tama.

Peluang lainnya diperoleh Super Elja di menit ke-87 dari Miftahul Hamdi. Hanya saja finishing yang buruk membuat Super Elja mencetak gol.lagi-lagi masih melambung. Hingga laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk Persebaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement