Advertisement

Tidak Kaku, Formasi Pertahanan Persija Masih Bisa Diutak Atik Sesuai Kebutuhan

Jumali
Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:27 WIB
Jumali
Tidak Kaku, Formasi Pertahanan Persija Masih Bisa Diutak Atik Sesuai Kebutuhan Thomas Doll / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll meyakini formasi pertahanan Persija masih dapat diutak-atik sesuai dengan kebutuhan tim serta kondisi kebugaran para pemain.

"Ya hal itu dapat terjadi (perubahan komposisi lini belakang). Namun menurut saya sekarang para pemain telah memahami sistem. Dan kelihatannya pada beberapa waktu akan lebih aman untuk bermain dengan lima pemain di belakang. Kita lihat saja siapa yang siap," kata Doll, dikutip dari Antara, Rabu (31/8/2022).

Dari tujuh pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 yang telah dimainkan Macan Kemayoran, arsitek tim asal Jerman itu selalu menurunkan tim dengan formasi tiga pemain belakang. Bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela, menjadi satu-satunya bek yang selalu dimainkan.

Sedangkan dua posisi lainnya, kerap diisi oleh bek veteran Maman Abdurrahman (empat pertandingan), pemain muda Muhammad Ferrari (lima pertandingan), dan Hansamu Yama (enam pertandingan).

Persija masih memiliki beberapa pemain bertahan yang belum dimainkan pada musim ini, yakni Otavio Dutra dan Ryuji Utomo. Selain itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga dapat mengandalkan pemain dengan posisi gelandang bertahan untuk mengisi posisi di jantung pertahanan.

Menjelang pertandingan akhir pekan ini melawan Bhayangkara FC yang akan berlangsung pada Sabtu (3/9/2022), Doll berharap Hansamu Yama yang sempat cedera saat bermain melawan Arema dapat kembali bermain.

"Mungkin pada saat terakhir, Hansamu akan bertemu dokter dan kondisinya saat itu tidak terlalu buruk. Kita lihat saja. Namun kami juga memiliki beberapa opsi. Ada Toni (Sucipto), ada Hanif (Sjahbandi). Namun menurut saya, kami dapat mencari solusi yang bagus untuk akhir pekan ini," tuturnya.

Saat ini Persija Jakarta bertengger di posisi keenam klasemen Liga 1, dengan koleksi 14 poin hasil dari empat kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Gelar 2 Turnamen Internasional di Malang, Produk Air Mineral Ini Kembali Digandeng PBSI

Olahraga
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement