Advertisement

AS Trencin Pesta Gol 14-0, Witan Sulaeman Cetak Brace di Piala Slovakia

Arief Junianto
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 02:27 WIB
Arief Junianto
AS Trencin Pesta Gol 14-0, Witan Sulaeman Cetak Brace di Piala Slovakia Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman, membela AS Trencin (Slovakia) - Instagram Witan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman mencetak dua gol saat timnya, AS Trencin berpesta gol mengalahkan Slovan Hlohovec dengan skor 14-0 di ajang Piala Slovakia.

Witan Sulaeman tampil impresif saat membela AS Trencin melawan Slovan Hlohovec dalam ajang Piala Slovakia, Rabu (24/8/2022) malam WIB.

Dalam laga menghadapi tim divisi empat Liga Slovakia itu, Witan Sulaeman yang bermain sebagai starter ikut mencetak brace alias dua gol pada laga tersebut.

BACA JUGA: Ronaldo Kembali Dicadangkan, Ten Haag: Ronaldo Masih Masuk dalam Skema Saya

Gol perdana Witan Sulaeman di pertandingan ini tercipta pada menit ke-10. Bermula dari serangan AS Trencin di sisi kanan, pemain timnas Indonesia ini mendapat umpan dari rekannya.

Witan Sulaeman cukup cerdik melihat posisi kiper Slovan Hlohovec yang terlalu maju sebelum menendang bola. Dia memilih mengangkat bola yang tidak dapat dijangkau kiper ketimbang melepaskan tendangan keras. Gol Witan membawa AS Trencin unggul 2-0.

Memasuki menit ke-31, pemain bernomor punggung 78 itu kembali mencetak gol untuk membawa AS Trencin unggul 5-0. Diawali tendangan gawang yang diambil kiper Slovan Hlohovec, bola justru dapat diambil pemain AS Trencin untuk melancarkan serangan cepat.

Pemain AS Trencin nomor punggung 21, Letenay, yang menguasai bola melihat Witan Sulaeman melakukan pergerakan ke dalam kotak penalti lawan.

Dia lantas mengirimkan umpan mendatar yang langsung disambar Witan Sulaeman untuk membobol gawang Slovan Hlohovec untuk kedua kalinya.

Selain dua gol dari Witan Sulaeman, 12 gol AS Trencin lainnya disumbangkan oleh Bainovic (3 gol), Ibrahim, Kozlovsky, Pires, Lavrincik, Gazi, Oladoye (2 gol), Kmet, dan Gajdos. Kemenangan telak ini mengantarkan AS Trencin ke babak ketiga Piala Slovakia 2022.

Advertisement

Sebelumnya, Witan Sulaeman sudah mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih AS Trencin di Liga Slovakia 2022-2023.

Menit bermain Witan bersama klub Eropa AS Trencin mulai bertambah, yakni saat menghadapi Liptovsky Mikulas pada pekan keenam Liga Slovakia 2022-2023.

Pada pertandingan yang berjalan di Stadion na Sihoti, Minggu (21/8/2022) itu, Witan bermain mulai menit ke-60 saat menggantikan Lucas Demitra.

Advertisement

Penampilan kedua Witan Sulaeman bersama AS Trencin di Liga Slovakia ini diwarnai dengan kemenangan. AS Trencin sukses memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Dua gol AS Trencin pada laga ini dicetak oleh Artur Gajdos (menit 17) dan Lazar Stojsavljevic (78’). Sedangkan satu gol lawan dicetak Imrich Bedecs (52’).

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement