Advertisement

Ronaldo Kembali Dicadangkan, Ten Haag: Ronaldo Masih Masuk dalam Skema Saya

MG Noviarizal Fernandez
Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Ronaldo Kembali Dicadangkan, Ten Haag: Ronaldo Masih Masuk dalam Skema Saya Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Megabintang asal Portugal, Christiano Ronaldo kembali dicadangkan ketika Manchester United meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris saat menghadapi Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Dari tiga kali laga MU di Liga Inggris musim ini, Ronaldo hanya tercatat satu kali menempati posisi sebagai starting IX, yakni ketika Setan Merah digulung Brentford empat gol tanpa balas. 

Meski begitu, Manager Manchester United, Erik ten Hag tetap mengganggap bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi bagian dari skemanya musim ini.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Pelatih PSS Sleman: Kemenangan Ini untuk Pak Agus dan Suporter PSS

Dalam laga lawan Liverpool, Erik ten Hag menerjunkan para pemain yang berusia muda di lini depan yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Elanga.

Strategi ini terbukti manjur dan mempertajam lini depan United karena Sancho dan Rashford sukses menjaringkan bola ke gawang Liverpool sekaligus memberikan kemenangan perdana bagi ten Hag musim ini.

Masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-86, Ronaldo tidak mampu berkontribusi signifikan.

Dilansir dari Reuters, Selasa, Erik ten Hag mengatakan kepada para jurnalis bahwa Ronaldo bisa nyetel dengan strategi bermain yang dikembangkan olehnya.

“Seluruh kariernya, dia diasuh oleh beberapa pelatih, dia tentu saja menjalankan beberapa gaya dan sistem bermain. Dia selalu menampilkan berpenampilan baik jadi kenapa dia tidak bisa saat ini. Ketika seseorang makin berumur namun masih menampilkan permain yang baik berarti dia masih cukup bagus,” terangnya.

Advertisement

Di laga terakhir, selain Ronaldo, beberapa pemain yang turut bermain ketika United dihancurleburkan 4-0 oleh Brentford, juga turut menghuni bangku cadangan. Mereka adalah kapten Harry Maguire, Luke Shaw serta Fred.

Para pemain itu turun ke lapangan sebagai pemain pengganti ketika ten Hag mengganti taktik dalam laga untuk membendung Liverpool. “Kami memiliki skuad dan kami juga memiliki cara bermain, gaya strategi tapi juga rencana skema dan saya akan melihat pendekatan mana yang cocok untuk pertandingan,” ucap Ten Hag.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement