Advertisement

PSIM Jogja Rekrut Penyerang Asal Solo, Diego Banowo

Jumali
Kamis, 25 Agustus 2022 - 17:07 WIB
Jumali
PSIM Jogja Rekrut Penyerang Asal Solo, Diego Banowo Diego Banowo Bagus Sadewo - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA PSIM Jogja resmi merekrut Diego Banowo Bagus Sadewo sebagai pemain anyar musim ini. Kehadiran striker asal Solo itu di PSIM Jogja diharapkan mampu menambah daya gedor Laskar Mataram.

Advertisement

Usai resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar, Diego mengaku senang dan bangga bisa memperkuat Laskar Mataram di musim ini.

"Perasaannya tentu senang dan bangga akhirnya bisa bergabung dengan tim sebesar PSIM Jogja," ungkap Diego, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8/2022).

"Awalnya saya bisa bergabung ke PSIM kan dari proses seleksi. Pelatih waktu itu mau lihat selama tiga hari dan akhirnya setelah melalui proses seleksi selama tiga hari, pelatih menyatakan saya bisa bergabung dengan tim, jadi ya tentu senang bisa bergabung dengan tim PSIM Jogja," lanjut pemain jebolan SSB Pelita Solo ini.

Menanggapi bergabungnya Diego ke PSIM Jogja, pelatih kepala PSIM Jogja Imran Nahumarury mengatakan jika Diego Banowo merupakan pemain yang memiliki potensi bagus.

"Diego merupakan pemain yang memiliki potensi bagus, dia punya sesuatu yang bisa kita andalkan, meskipun dia masih butuh waktu untuk adaptasi dengan tim ini. Berjalannya waktu dengan dia berlatih bersama teman-temannya dia tentu tau apa yang kita mau. Striker kan tujuannya bisa mencetak gol, membuka ruang untuk dirinya dan temannya, dan saya lihat itu ada pada diri Diego," ungkap Imran.

Sementara itu, manajer tim PSIM Jogja Farabi Firdausy menambahkan, perekrutan Diego memang berdasarkan dengan kebutuhan tim PSIM Jogja.

"Selamat bergabung di keluarga besar Laskar Mataram, Diego. Perekrutan ini didasari oleh kebutuhan tim dan telah melalui penilaian dari tim pelatih. Selama beberapa hari, Diego lebih dulu latihan bersama tim sebelum dipastikan jadi bagian kami. Diego memiliki karakter yang berbeda dibanding striker yang sudah ada, dan tentu harapannya bisa membantu tim," ucap Farabi.

Diketahui, pemain asal Surakarta ini memang telah mengikuti sesi latihan dibawah komando Imran Nahumarury sejak Kamis (18/8) lalu, sebelum akhirnya kini resmi diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga besar Laskar Mataram.

Sebelum bergabung dengan PSIM Jogja, Diego pernah membela beberapa klub tanah air seperti Persis Solo, Persip Pekalongan, PSBK Blitar, Persijap Jepara, PSS Sleman, PS Bengkulu, Persela Lamongan. Tidak hanya itu, Diego juga turut serta membawa Persita Tangerang promosi ke Liga 1 dan pada musim lalu Diego tercatat sebagai pemain AHHA PS Pati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement