Advertisement

Pelatih Persita : Andritany Selamatkan Persija dari Kekalahan

Jumali
Kamis, 25 Agustus 2022 - 08:27 WIB
Jumali
Pelatih Persita : Andritany Selamatkan Persija dari Kekalahan Alfredo Vera/ Persitafc.com

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI — Pelatih Persita Angel Alfredo Vera menyebut kiper Persija Andritany Ardhiyasa telah menyelamatkan skuat "Macan Kemayoran" dari kekalahan ketika kedua tim bersua pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, Rabu (24/8/2022) malam.

"Saya pikir kami seimbang, tetapi menurut saya tim kami lebih memiliki peluang untuk menang. Karena itu, saya menilai Andritany Ardhiyasa sebagai 'man of the match' pada pertandingan ini. Dia menyelamatkan Persija," ujar Alfredo Vera dikutip dari Antara.

Advertisement

Persita sendiri pada akhirnya takluk 0-1 dari Persija dalam pertandingan tersebut. Meski begitu, skuat berjuluk Pendekar Cisadane membuat lebih banyak percobaan tepat sasaran di lapangan. Dari 13 tembakan, Persita membuat enam 'shot on goal'.

Persija juga menciptakan 13 upaya, tetapi hanya dua yang mengarah ke gawang Persita. Kondisi itulah yang membuat Alfredo Vera mengaku bangga dengan performa para pemainnya.

"Para pemain saya bermain luar biasa. Saya bangga dengan mereka. Kami seharusnya mendapatkan satu penalti, tetapi wasit tak memberikannya. Namun itu bukan alasan kekalahan kami," tutur juru taktik asal Argentina itu.

Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang pada pekan keenam Liga 1 Indonesia, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022) malam. Sebiji gol Persija dicetak oleh penyerang asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-90+1 melalui titik putih.

Atas hasil ini, Persija saat ini menempati peringkat keenam dengan 11 poin. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Persita menghentikan rentetan tiga kemenangan yang telah mereka catatkan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement