Advertisement

Persis Solo vs Madura United: Prediksi, dan Perkiraan Pemain

Jumali
Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:47 WIB
Jumali
Persis Solo vs Madura United: Prediksi, dan Perkiraan Pemain Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Pertandingan seru akan tersaji saat Persis Solo menjamu Madura United pada pekan keenam Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (22/8/2022) pukul 20.00 WIB. Baik Persis maupun Madura United mengincar kemenangan pada pertandingan kali ini.

Sejauh ini Persis Solo baru mengemas 3 poin dari 5 pertandingan yang dilakoni. Laskar Samber Nyawa terdampar di urutan 15 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Sedangkan Madura United tampil superior di 5 laga awal. Tim asal Pulau Madura ini belum terkalahkan sama sekali dengan catatan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang. Alhasil, Laskar Sape Kerrab memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin.

Karteker pelatih Persis Solo Rasiman mengaku memberikan apresiasi tinggi pada mantan tim yang pernah dinaunginya beberapa musim itu.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Mereka tak terkalahkan hingga saat ini. Madura United adalah salah satu yang terbaik di Liga 1 saat ini. Namun Madura United bukan tim yang saat saya ada di sana. Banyak pemain baru yang punya kontribusi signifikan. Pasti kita sangat perlu waspada dan perlu persiapan detail untuk hadapi mereka,” tegas ayah dari Syahrian Abimanyu yang tak lain adalah pemain Persija Jakarta dan timnas Indonesia itu.

Pelatih asal Banjarnegara itu juga mengaku jika tim yang diturunkan saat laga lawan Bhayangkara FC disebutnya cukup solid dan akan digunakan sebagai pondasi menghadapi Madura United.

“Saya akan lihat kondisi terakhir pemain dari latihan hari ini. Bahwa Bhayangkara FC berbeda dengan Madura United. Kita harus tempatkan pemain yang tepat dan eksploitasi kelemahan yang mereka punya,” tambah dia.

Rasiman menjelaskan bahwa timnya harus mengantisipasi dua pemain di posisi 10 yakni Hugo Gomes atau akrab disapa Jaja dan Slamet Nur Cahyo.

“Kedua pemain ini seringkali tidak terlihat dan sangat merepotkan lawan. Selain itu, tentunya ada nama-nama striker macam Lulinha yang sudah mencetak enam gol dari lima laga yang dijalani,” tandasnya.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyadari, Persis Solo dalam motivasi tinggi saat menjamu Fachruddin W Aryanto dan kolega. Kendati demikian, arsitek asal Brasil itu tidak mau ambil pusing mengamati kondisi lawan. Dia memilih fokus terhadap persiapan tim guna mendapatkan kemenangan kedua pada laga tandang. Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu pernah membekuk Persib Bandung 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022).

Advertisement

Selaras dengan Persis Solo, Madura United bermodal kemenangan pada pekan kelima untuk lawatan kali ini. Tim dengan kostum loreng merah putih ini baru saja mengalahkan Dewa United FC 1-0, Jumat (19/8/2022).

"Kami juga datang dari kemenangan dan kami datang ke sini untuk meraih kemenangan," tegas Fabio.

Meskipun mengincar tiga poin, Fabio mengakui, Persis Solo memiliki pemain berkualitas. Salah satunya mantan anak asuhnya Jaimerson Xavier. Bek asal Brasil itu memperkuat Madura United musim kemarin.

Advertisement

Juru taktik berusia 49 tahun itu pun menyadari harus ekstra waspada terhadap kejutan dari calon lawan tandingnya.

"Kami tahu kualitas permainan (Persis) Solo. salah satunya, saya tahu ada pemain yang pernah bekerja dengan saya," tuturnya.

Perkiraan Pemain :


Persis Solo: Muhammad Riyandi; Eky Taufik Febriyanto, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Muhammad Lestaluhu; Kanu Helmiawan, Sutanto Tan; Althaf Alrizky, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Fernando Rodríguez

Madura United: Rendy Oscario; Alexvan Djin, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Refa Utama; Ricki Ariansyah, Jaja, Slamet Nurcahyono; Esteban Vizcarra, Pedro Henrique, Lulinha

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement