Advertisement

Pelatih Persis Solo Optimistis Timnya Cetak Kemenangan Perdana Lawan Persita

Jumali
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 20:47 WIB
Jumali
Pelatih Persis Solo Optimistis Timnya Cetak Kemenangan Perdana Lawan Persita Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOPersis Solo akan menjamu Persita pada laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2022). Menjamu Persita, semangat ekstra berkobar dari Laskar Sambernyawa untuk dapat memetik kemenangan perdananya di kasta tertinggi.

Laga nanti menjadi laga kandang perdana sesungguhnya bagi Persis. Ini karena laga pembuka alias pekan pertama lalu, tim kebanggaan Wong Solo ini harus tampil di Stadion Moch Soebroto Magelang karena Stadion Manahan dipakai untuk ajang ASEAN Paragames 2022.

Di laga nanti, Persis juga bakal menurunkan dua pemain asing barunya yakni Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez. Kehadiran kedua pemain ini diharapkan menjadi angin segar bagi Persis yang saat ini masih ada di dasar klasemen.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Persiapan kita kali ini dengan hadirnya dua pemain asing baru, kita berharap bisa menutupi persoalan kita khususnya di lini depan. Kita harap meski waktu cukup singkat, mereka bisa lebih mengenal dan memahami tim. Semoga mereka bisa mmbantu kita untuk mendapatkan hasil yang semua kita inginkan selama ini," kata pelatih kepala Persis Solo, Jacksen F Tiago dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (13/8/2022).

Mengenai tiga hasil buruk berupa kekalahan yang didapat, Jacksen menegaskan tim harus bergerak kedepan. "Kita harus move forward dan berusaha untuk bisa mencapai kemenangan perdana. Apalagi ini laga home pertama kita sesungguhnya. Saya rasa ini membuat peluang kita lebih besar untuk mencapai hasil yang diinginkan," tegas Jacksen.

Menurut pelatih asal Brasil ini, dengan hadirnya dua pemain asing baru, tim dapat mencapai hasil yang diinginkan. Untuk laga lawan Persita nanti, ada empat pemain Persis yang dipastikan absen yakni M Shulton, Alfath Fathier, Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim yang masih didekap cedera.

Persis sendiri punya pengalaman pahit saat dikalahkan Persita di Stadion Manahan pada Piala Presiden 2022 lalu dengan skor 0-1. Ini berarti misi revans juga dikibarkan oleh Persis.

"Saya tidak mau menyebutnya misi balas dendam. Siapapun yang di hadapan kita, saya rasa kita harus berusaha untuk mencapai kemenangan perdana kita. Kita semua merindukan kemenangan," tandasnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement