Advertisement

Arema FC vs PSS Sleman: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Kamis, 04 Agustus 2022 - 20:37 WIB
Jumali
Arema FC vs PSS Sleman: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG — Laga menarik akan tersaji saat Arema FC melawan PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (4/8/2022) malam. Baik PSS Sleman maupun Arema FC sama-sama mengejar kemenangan pada laga kali ini.

Arema FC saat ini menempati peringkat ke-10 dengan 3 poin, sedangkan PSS Sleman yang dalam dua pertandingan terakhir tidak meraih kemenangan menempati posisi ke-14 dengan 1 poin.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meski demikian, raihan peringkat ini tidak boleh membuat Arema FC mengendurkan konsentrasi. Sebab, dari rekor pertemuan antara PSS Sleman dengan Arema FC kali ini adalah pertemuan ke-7 sejak 2015. Di mana, dari enam kali pertemuan, 4 kali Arema menang atas PSS Sleman, sisanya dua kali PSS Sleman menang atas Arema FC.

Pemain depan Arema FC Muhammad Rafli mengakui, calon lawan memiliki tim yang bagus. Hanya tinggal menunggu waktu, PSS bisa menunjukkan kualitas sebenarnya. Dia mewaspadai kualitas PSS itu muncul saat berhadapan dengan Arema FC.

"PSS tim yang bagus. Mereka sudah dua kali gagal menang, jadi pasti mereka ingin bangkit. Kami tidak mau berleha-leha, apalagi anggap remeh. Kami siap seratus persen dan respek dengan mereka," katanya, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (4/8/2022).

Apalagi, Arema FC pernah kesulitan menghadapi tim yang ingin bangkit, tepatnya saat pertandingan perdana. Borneo FC Samarinda yang gagal menang dua kali atas Singo Edan berhasil membalaskan dendamnya. Tidak tanggung-tanggung, Arema FC dihajar 3-0 di kandang lawan.

Muhammad Rafli menjelaskan, saat ini tim sedang mempersiapkan segalanya untuk menghadapi PSS. Pemain tim berjuluk Singo Edan coba mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan, sembari mencari solusi dan strategi yang pas untuk menghadapi.

"Kalau dilihat, pemain mereka punya kualitas yang merata. Mereka memiliki kelebihannya masing-masing. Dave [Mustaine] dengan shootingnya, lalu Boaz [Sollosa] harus kita tutup kaki kirinya. Jadi kita harus pelajari semuanya," ujar pemain bernomor punggung 10.

Advertisement

"Kalau saya sendiri coba melihat video-video PSS. Saya perhatikan posisi lawan saya. Misalnya gelandang mereka, apa yang harus dieksploitasi dan apa kelebihannya," tandasnya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyatakan mewaspadai motivasi dan bola set piece (mati) dari Arema FC, jelang bentrok keduanya pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022) pukul 20.30 WIB.

“Motivasi untuk menjuarai kompetisi dari Arema FC ini harus membuat kami waspadai. Apalagi mereka main di kandang, dan Arema dalam tren positif. Di mana, mereka juga baru saja menjadi juara Piala Presiden 2022. Di tambah, tidak banyak melakukan perubahan pemain, dan pemain baru yang bergabung dengan mereka juga cukup mumpuni,” kata Seto saat konferensi pers jelang laga, Kamis (4/8/2022).

Advertisement

Selain motivasi, pelatih asal Kalasan itu mengungkapkan, timnya juga mewaspadai beberapa hal dari Arema FC. Arema FC selama ini dikenal memiliki keberuntungan yang cukup baik saat berlaga. Tidak sampai disitu, Singo Edan juga dikenal memiliki kelebihan dalam bola set piece.

“Bola-bola set piece (mati) ini yang kami antisipasi. Mudah-mudahan pemain tidak banyak melakukan pelanggaran. Mudah-mudahan juga mereka tidak lupa apa yang kami minta di lapangan,” harap Seto.

Head to Head

23 Mei 2015 | Uji coba | PSS Sleman 1-4 Arema
21 Februari 2016 | Bali Island Cup 2016 | PSS Sleman 2-5 Arema
15 Mei 2019 | Liga 1 2019 | PSS Sleman 3-1 Arema
24 September 2019 | Liga 1 2019 | Arema 4-0 PSS Sleman
19 September 2021 | Liga 1 2021-2022 | PSS Sleman 2-1 Arema
13 Januari 2022 | Liga 1 2022-2023 | Arema 2-0 PSS Sleman

Susunan Pemain

Arema FC :

Maringa ; Achmad Figo, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizie; Dendy, Adam Alis, Evan Dimas, Jayus Hariono, Gian Zola; Abel Camara

Advertisement

PSS Sleman :

Muhammad Ridwan; marckho Sandi, Tallyson Duarte, Purwoko Yudi, Nurdiansyah; Manda Cingi, Jihad Ayoub; Irkham Milla, Ze Valente, Rifky Suryawan; Mychell Chagas

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FA: Raheem Sterling akan Kembali

FA: Raheem Sterling akan Kembali

Sepakbola | 11 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement