Advertisement

Jelang Liga 2, PSIM Jogja Terus Lakukan Perbaikan

Jumali
Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:27 WIB
Jumali
Jelang Liga 2, PSIM Jogja Terus Lakukan Perbaikan Pemain PSIM Jogja saat berlatih di Lapangan Kenari, Selasa (2/8/2022) - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja terus melakukan perbaikan dalam bertahan dan mempertajam serangan jelang digulirkannya Liga 2 2022/2023. Selain itu, skema permainan dari Laskar Mataram juga terus diperbaiki dan dimatangkan.

Pelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury mengatakan jika latihan yang dihelat Selasa (2/8/2022) pagi di Lapangan Kenari, Jogja, adalah pengulangan. Selain memperbaiki defending baik individu, grup maupun tim, dirinya juga menerapkan latihan menyerang.

Advertisement

“Yang terpenting anak-anak sudah paham cara defending, cara menyerang, set piece dan transisi seperti apa, karena di sepakbola kan hanya ada 4 unsur tersebut," ucap Imran, Selasa (2/8/2022).

Pelatih berusia 43 tahun ini juga menambahkan jika saat ini tim pelatih juga sudah mulai mematangkan skema permainan yang akan diterapkan saat menghadapi kompetisi Liga 2 nanti.

"Kemarin kita juga perbaiki fisik individu pemain, artinya lebih fokus ke speed, strength, endurance, tapi sekarang kita gabungkan ke latihan holistik. Kita juga sudah mematangkan skema dan taktik tim, karena saya tidak mau bermain dengan lawan berbeda tetapi menggunakan taktik yang sama," imbuhnya.

Selain mematangkan skema permainan, Imran juga terus melakukan evaluasi untuk berbagai lini, dan tidak hanya terfokus pada lini serang Laskar Mataram.

"Kita tidak hanya ingin fokus memperbaiki lini depan, tetapi defending juga menjadi catatan kita karena di sana ada kebobolan. Kita lihat juga kebobolan dari mana, jika dari set piece maka kita perbaiki juga. Jadi ketika kita berbicara aspek apa saja yang perlu diperbaiki, ya kita perbaiki menyerang, defending, dan transisi. Kemarin kita melihat jika tidak ada scoring, tapi di sana ada beberapa momen untuk mencetak gol tapi justru mereka delay, mereka kembali ke belakang lagi, tentu ini kita perbaiki," ucap Imran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement