Advertisement

Jelang Liga 2, PSIM Jogja Terus Lakukan Perbaikan

Jumali
Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:27 WIB
Jumali
Jelang Liga 2, PSIM Jogja Terus Lakukan Perbaikan Pemain PSIM Jogja saat berlatih di Lapangan Kenari, Selasa (2/8/2022) - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja terus melakukan perbaikan dalam bertahan dan mempertajam serangan jelang digulirkannya Liga 2 2022/2023. Selain itu, skema permainan dari Laskar Mataram juga terus diperbaiki dan dimatangkan.

Pelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury mengatakan jika latihan yang dihelat Selasa (2/8/2022) pagi di Lapangan Kenari, Jogja, adalah pengulangan. Selain memperbaiki defending baik individu, grup maupun tim, dirinya juga menerapkan latihan menyerang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Yang terpenting anak-anak sudah paham cara defending, cara menyerang, set piece dan transisi seperti apa, karena di sepakbola kan hanya ada 4 unsur tersebut," ucap Imran, Selasa (2/8/2022).

Pelatih berusia 43 tahun ini juga menambahkan jika saat ini tim pelatih juga sudah mulai mematangkan skema permainan yang akan diterapkan saat menghadapi kompetisi Liga 2 nanti.

"Kemarin kita juga perbaiki fisik individu pemain, artinya lebih fokus ke speed, strength, endurance, tapi sekarang kita gabungkan ke latihan holistik. Kita juga sudah mematangkan skema dan taktik tim, karena saya tidak mau bermain dengan lawan berbeda tetapi menggunakan taktik yang sama," imbuhnya.

Selain mematangkan skema permainan, Imran juga terus melakukan evaluasi untuk berbagai lini, dan tidak hanya terfokus pada lini serang Laskar Mataram.

"Kita tidak hanya ingin fokus memperbaiki lini depan, tetapi defending juga menjadi catatan kita karena di sana ada kebobolan. Kita lihat juga kebobolan dari mana, jika dari set piece maka kita perbaiki juga. Jadi ketika kita berbicara aspek apa saja yang perlu diperbaiki, ya kita perbaiki menyerang, defending, dan transisi. Kemarin kita melihat jika tidak ada scoring, tapi di sana ada beberapa momen untuk mencetak gol tapi justru mereka delay, mereka kembali ke belakang lagi, tentu ini kita perbaiki," ucap Imran.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FA: Raheem Sterling akan Kembali

FA: Raheem Sterling akan Kembali

Sepakbola | 10 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement