Advertisement

PIALA AFF U-16 2022: Timnas Diminta Berbenah Jelang Lawan Singapura

Jumali
Senin, 01 Agustus 2022 - 15:17 WIB
Jumali
PIALA AFF U-16 2022: Timnas Diminta Berbenah Jelang Lawan Singapura Ketua PSSI, Mochamad Iriawan - Harian Jogja / Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Sejumlah pekerjaan rumah harus segera diperbaiki oleh Timnas Indonesia U-16 jelang melawan Singapura, pada laga Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022).

Sebab, meski menang 2-0 atas Filipina pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7), Timnas Indonesia U-16 masih memiliki segudang persoalan. Selain penyelesaian akhir, dan peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol, anak asuh Bima Sakti juga dihadapkan kepada persoalan pertahanan, utamanya di sektor kiper bek dan lini serang.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan selain lubang di lini pertahanan, dirinya melihat ketajaman lini serang dari Garuda Muda juga masih jauh dari harapan. Padahal, banyak peluang didapatkan tapi gagal dikonversikan menjadi gol.

“Fisik juga belum optimal. Saya meminta itu ditingkatkan. Saya menginstruksikan kepada Direktur Teknik PSSI untuk menunjukkan potongan-potongan video kesalahan pemain untuk menjadi bahan evaluasi agar penampilan tim lebih baik pada laga selanjutnya," kata Iwan Bule seusai menonton laga perdana Piala AFF U-16, Minggu (1/8/2022).

Hal sama juga diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. Bima menyatakan jika masih banyak catatan yang nantinya harus diperbaiki. Utamanya untuk para pemain pengganti.

“Ada beberapa peluang yang harus bisa kita manfaatkan, organisasi juga harus kita benahi lagi, lebih tenang lagi dan jangan terburu-buru juga. Dan, itu bisa kita perbaiki itu saat lawan Singapura,” kata Bima Sakti.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Liga 2 Digelar Tiga Wilayah

Liga 2 Digelar Tiga Wilayah

Sepakbola | 8 hours ago

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Indonesia Waspadai Kok Jepang

Olahraga
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement