Advertisement

PIALA AFF U-16 2022 : Bekuk Filipina 2-0, Indonesia Sementara Jadi Runner Up Grup A

Jumali
Minggu, 31 Juli 2022 - 22:03 WIB
Jumali
PIALA AFF U-16 2022 : Bekuk Filipina 2-0, Indonesia Sementara Jadi Runner Up Grup A Pertandingan antara Indonesia vs Filipina pada grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) malam - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 2-0 atas Filipina pada laga di grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022).

Dua gol Indonesia dicetak oleh gol bunuh diri Jared Alexander Reyes Pena di menit ke-3 dan Arkhan Kaka Putra Purwanto di menit ke-37.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Atas hasil ini, sementara Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup A, dibawah Vietnam yang memimpin klasemen usai mengalahkan Singapura 5-1.

Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-3, setelah kapten Filipina Jared Alexander Reyes Pena melakukan gol bunuh diri. Jared yang bernomor punggung 8 itu berusaha membuang bola yang dilesakkan oleh Arkhan Kaka Putra, namun justru masuk ke gawang Filipina. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Unggul donasi gol, Indonesia terus menekan. Beberapa kali peluang didapatkan melalui Muhammad Nabil dan Arkhan, namun masih belum mampu menambah keunggulan. Indonesia sendiri memiliki peluang manis di menit ke-9, sayang tendangan dari Muhammad Kafiatur masih bisa diantisipasi oleh Alonso Castro, kiper dari Filipina U-16.

Advertisement

Begitu juga dengan peluang dari Muhammad Nabil Asyura di menit ke-21 yang masih melebar dari gawang.  Tidak berselang lama, Indonesia kembali mengancam gawang Filipina melalui Ridjar Nurviat Subagja, namun tendangan dari pemain bernomor punggung 2 itu masih dapat ditangkap oleh kiper Filipina.

Advertisement

Indonesia baru mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-37 melalui Arkhan Kaka Putra Purwanto. Pemain bernomor punggung 8 ini melakukan chip bola dan gagal diantisipasi oleh Cesar Alonso Castro, kiper Filipina. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal dua gol, Filipina terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun, beberapa upaya dengan memanfaatkan kecepatan Jaryl D Pineeda dan Sam Angelo masih belum mampu mengubah kedudukan. Hingga satu menit tambahan babak pertama kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Advertisement

Masuk babak kedua, Filipina langsung tampil menekan. Beberapa peluang didapatkan melalui Jared Pena, tapi masih bisa ditepis lini belakang Indonesia.

Masuk menit 51, Indonesia punya peluang menambah keunggulan melalui Muhammad Kafiatur Rizky. Tapi tendangan bebas dari pemain bernomor sembilan itu masih melebar dari gawang Filipina.

Advertisement

Begitu juga peluang dari sundulan Arkhan Kaka Putra saat kemelut di depan gawang Filipina. Sundulan Arkhan melebar dan gagal menambah keunggulan Indonesia.

Menit ke-66, Indonesia melakukan perubahan. Arjuna masuk menggantikan Nabil Asyura dan Ji Da Bin masuk menggantikan Narendra.

Advertisement

Masuknya dua pemain baru ini membawa pengaruh terhadap serangan Indonesia. Sayang peluang manis di depan gawang pada menit ke-68 melalui M Kafiatur Rizky masih melebar. Begitu juga peluang dari Arjuna Tri Wahyudi di menit ke-84 yang masih mampu ditangkap kiper Filipina. Skor 2-0 tetap bertahan hingga selesai pertandingan.

Advertisement

Susunan pemain :

Indonesia

Andrika Fathir R ; Rizdjar Nurviat, Arkhan Kaka Putra, M Kafiatur, Narendra Tegar, Sulthan Zaky Pramana, M Nabil Asyura, Ahmad Zidan A, Habil Abdillah, M Iqbal Gwijangge, M Riski Afrisal

Filipina

Cesar  I Alonso Castro; Carlito E D Rosario Vergara, M Henricus Ho Lim, Alexander John Sabatin, SAm Angelo Miguel, Jared Alexander, Bacchus Dwyb, Jaryl D Pineda, Kent Jelou B, Lucas Sebastiano, Marcus Lucas Papio.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement