Advertisement

PIALA AFF U-16 2022 : Bekuk Filipina 2-0, Indonesia Sementara Jadi Runner Up Grup A

Jumali
Minggu, 31 Juli 2022 - 22:03 WIB
Jumali
PIALA AFF U-16 2022 : Bekuk Filipina 2-0, Indonesia Sementara Jadi Runner Up Grup A Pertandingan antara Indonesia vs Filipina pada grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) malam - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 2-0 atas Filipina pada laga di grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022).

Advertisement

Dua gol Indonesia dicetak oleh gol bunuh diri Jared Alexander Reyes Pena di menit ke-3 dan Arkhan Kaka Putra Purwanto di menit ke-37.

Atas hasil ini, sementara Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup A, dibawah Vietnam yang memimpin klasemen usai mengalahkan Singapura 5-1.

Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-3, setelah kapten Filipina Jared Alexander Reyes Pena melakukan gol bunuh diri. Jared yang bernomor punggung 8 itu berusaha membuang bola yang dilesakkan oleh Arkhan Kaka Putra, namun justru masuk ke gawang Filipina. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Unggul donasi gol, Indonesia terus menekan. Beberapa kali peluang didapatkan melalui Muhammad Nabil dan Arkhan, namun masih belum mampu menambah keunggulan. Indonesia sendiri memiliki peluang manis di menit ke-9, sayang tendangan dari Muhammad Kafiatur masih bisa diantisipasi oleh Alonso Castro, kiper dari Filipina U-16.

Begitu juga dengan peluang dari Muhammad Nabil Asyura di menit ke-21 yang masih melebar dari gawang.  Tidak berselang lama, Indonesia kembali mengancam gawang Filipina melalui Ridjar Nurviat Subagja, namun tendangan dari pemain bernomor punggung 2 itu masih dapat ditangkap oleh kiper Filipina.

Indonesia baru mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-37 melalui Arkhan Kaka Putra Purwanto. Pemain bernomor punggung 8 ini melakukan chip bola dan gagal diantisipasi oleh Cesar Alonso Castro, kiper Filipina. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal dua gol, Filipina terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun, beberapa upaya dengan memanfaatkan kecepatan Jaryl D Pineeda dan Sam Angelo masih belum mampu mengubah kedudukan. Hingga satu menit tambahan babak pertama kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Masuk babak kedua, Filipina langsung tampil menekan. Beberapa peluang didapatkan melalui Jared Pena, tapi masih bisa ditepis lini belakang Indonesia.

Masuk menit 51, Indonesia punya peluang menambah keunggulan melalui Muhammad Kafiatur Rizky. Tapi tendangan bebas dari pemain bernomor sembilan itu masih melebar dari gawang Filipina.

Begitu juga peluang dari sundulan Arkhan Kaka Putra saat kemelut di depan gawang Filipina. Sundulan Arkhan melebar dan gagal menambah keunggulan Indonesia.

Menit ke-66, Indonesia melakukan perubahan. Arjuna masuk menggantikan Nabil Asyura dan Ji Da Bin masuk menggantikan Narendra.

Masuknya dua pemain baru ini membawa pengaruh terhadap serangan Indonesia. Sayang peluang manis di depan gawang pada menit ke-68 melalui M Kafiatur Rizky masih melebar. Begitu juga peluang dari Arjuna Tri Wahyudi di menit ke-84 yang masih mampu ditangkap kiper Filipina. Skor 2-0 tetap bertahan hingga selesai pertandingan.

Susunan pemain :

Indonesia

Andrika Fathir R ; Rizdjar Nurviat, Arkhan Kaka Putra, M Kafiatur, Narendra Tegar, Sulthan Zaky Pramana, M Nabil Asyura, Ahmad Zidan A, Habil Abdillah, M Iqbal Gwijangge, M Riski Afrisal

Filipina

Cesar  I Alonso Castro; Carlito E D Rosario Vergara, M Henricus Ho Lim, Alexander John Sabatin, SAm Angelo Miguel, Jared Alexander, Bacchus Dwyb, Jaryl D Pineda, Kent Jelou B, Lucas Sebastiano, Marcus Lucas Papio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement