Advertisement

Ini Kunci Madura United Kalahkan Persib di Stadion GBLA dengan Skor 1-3

Jumali
Minggu, 31 Juli 2022 - 17:57 WIB
Jumali
Ini Kunci Madura United Kalahkan Persib di Stadion GBLA dengan Skor 1-3 Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNGMadura United FC masih menjaga konsistensinya di Liga 1 2022/2023. Pada pekan ke-2 mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung (GBLA), Sabtu (30/7/2022) sore.

Advertisement

Madura United lebih dulu tertinggal pada menit ke-15 lewat lesakan gol David da Silva. tim berjuluk Laskar Sape Kerrab baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui Lulinha. Dua gol tambahan dicetak masing-masing oleh Pedro Henrique di menit ke-68 dan penalti Hugo Gomes di menit ke-82.

Kemenangan tersebut membuktikan kualitas Madura United bisa berbicara banyak di awal musim ini. Sebelumnya, Madura United yang sempat berpesta delapan gol tanpa balas ke gawang PS Barito Putera dianggap hanya beruntung karena tim lawan sedang tidak bermain bagus.

"Lawan kami hari ini berbeda dengan saat lawan Barito. Banyak orang percaya, Barito saat itu main kurang bagus dan mereka pikir kemenangan kami kurang pantas," kata pelatih Madura United Fabio Lefundes, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Minggu (31/7/2022).

"Lalu kami buktikan di sini saat berangkat jauh-jauh dari Madura. Hasil hari ini luar biasa dengan attitude dan kerja keras pemain. Itu sangat bagus," sambungnya.

Madura United sempat tertekan dan sulit mengembangkan permainan pada babak pertama. Itu yang membuat Jaja dkk gagal mencetak gol penyaman kedudukan saat menutup 45 menit pertama.

Perubahan pendekatan permainan dilakukan sesaat setelah turun minum. Madura United bisa tampil lepas untuk mulai mengancam gawang Maung Bandung. Satu per satu gol akhirnya lahir di babak kedua.

Gelandang Madura United Ezteban Vizcarra mengatakan bahwa semangat rekan-rekannya di lapangan tidak turun meski ketinggalan lebih dulu. Sebaliknya, gol dari Persib seolah jadi efek kejut supaya Madura United bermain lebih baik.

"Kami agak kesulitan saat tertinggal 1-0. Tapi kami tetap coba fokus bermain secara baik sampai menit akhir. Akhirnya kami bisa mulai samakan kedudukan 1-1 sampai akhirnya menang 3-1," ucap mantan pemain Persib.

"Saya pikir gol mereka itu karena kami kurang fokus sedikit. Tapi setelah itu semangat kami tidak turun, malah semakin naik lagi. Itu yang membuat kami bisa menang 3-1," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement