Advertisement

Persib Bandung vs Madura United : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Jum'at, 29 Juli 2022 - 21:37 WIB
Jumali
Persib Bandung vs Madura United : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG — Pertandingan ketat dan seru akan tersaji saat Persib Bandung menjamu Madura United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (30/7/2022) sore. Baik Persib maupun Madura United sama-sama mengincar kemenangan pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 ini.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan timnya tak merasa gentar oleh Madura United yang bisa mencetak delapan gol tanpa balas pada laga sebelumnya menghadapi Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2022/2023.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dia tak menampik kini Madura United menjadi klub yang disegani pada awal musim ini dengan hasil tersebut. Namun ia pun telah menyiapkan antisipasi untuk menghadapi Madura United.

"Kami tahu kekuatan tim mereka, kami tahu apa yang harus diantisipasi dan kami juga harus menjaga catatan tim dengan catatan pertahanan terbaik," kata Robert dikutip dari Antara, Jumat (29/7/2022).

Selain itu, menurutnya Persib Bandung perlu menunjukkan permainan yang baik ketika berlaga di kandang. Sehingga ia memastikan para anak asuhnya tidak merasa terintimidasi untuk bisa meraih tiga poin ketika bermain di Bandung.

"Kami paham bahwa tiga poin menjadi hasil yang perlu kami raih. Ketika berlatih, saya melihat pemain begitu bersemangat dan menikmati, mereka antusias menghadapi pertandingan," kata Robert.

Pada laga menghadapi Madura, Robert berencana menunjuk Marc Klok untuk menjadi kapten tim. Dia menilai pemain naturalisasi bernomor punggung 10 itu telah melakukan tugas dengan baik di dalam lapangan maupun luar lapangan.

Menurutnya Marc bakal dimainkan dari menit pertama laga. Dengan label pemain Timnas Indonesia, menurutnya peran dan arahan Marc sangat dibutuhkan untuk pemain muda Persib di lini tengah.

Advertisement

"Kami sebenarnya punya empat kapten, satu pemain dari musim lalu hengkang (Supardi), tapi kami masih punya Made, Dedi, Jupe dan Victor. Tapi kita semua tahu ada beberapa dari mereka mengalami cedera dan sebagian lainnya tidak akan menjadi starter," kata dia.

Sementara itu, Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengaku tak sabar menjalani laga di depan ribuan suporternya. Pasalnya sejak awal ia bergabung dengan Persib, ia belum pernah bermain di depan suporter Persib.

"Untuk besok, kita antusias menatap kemenangan perdana di musim ini dan kasih Bobotoh perasaan senang," kata Marc Klok.

Advertisement

Sementara, Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku terus mewaspadai kekuatan dari Persib Bandung. Sebab diakui oleh Fabio, semua pemain Persib memiliki kualitas bagus.

“Jadi mereka tidak banyak pergantian di dalam grup, mereka hanya menambah Ciro (Alves). Pemain itu sangat berkualitas. Saya pikir, mereka tetap sama kekuatannya seperti itu, kami harus siapkan dengan matang,” katanya, dikutip dari laman resmi klub.

“Kami akan bawa 21 pemain. Itu yang bisa kami bawa ke pertandingan. Kalau yang cedera tidak ada, tapi ada beberapa pemain yang observasi sekarang. Ada beberapa pemain yang harus lebih baik fisiknya, dan situasi Lee Yoo joon, kami harus selesaikan,” ucap Fabio.

5 Pertemuan Terakhir Persib Bandung dan Madura United:

Persib Bandung 3-2 Madura United (Liga 1 2021-2022)
Madura United 0-1 Persib Bandung (Liga 1 2021-2022)
Madura United 2-1 Persib Bandung (Liga 1 2019)
Persib Bandung 1-1 Madura United (Liga 1 2019)
Persib Bandung 1-2 Madura United (Liga 1 2018)

Advertisement

Perkiraan Pemain :

Persib Bandung (4-2-3-1):

Fitrul Dwi Rustapa; Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana ; Robi Darwis, Marck Klok; Zalnando, Beckham Putra, Frets Butuan; David Da Silva.

Madura United (4-3-3):

Rendy Oscario; Reva Adi Utama, Cleberson Martins, Fachrudin Aryanto, Dodi Alexvan Djin; Jaja, Ricki Ariansyah, Slamet Nurcahyo; Malik Risaldi, Beto Goncalves, Lulinha.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FA: Raheem Sterling akan Kembali

FA: Raheem Sterling akan Kembali

Sepakbola | 10 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement