Advertisement

Manajemen Semen Padang Minta Kepastian Jadwal Liga 2

Jumali
Rabu, 20 Juli 2022 - 22:07 WIB
Jumali
Manajemen Semen Padang Minta Kepastian Jadwal Liga 2 Liga 2 2021 - 2022

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG — Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar memberikan kepastian kapan jadwal Liga 2 bergulir secara resmi kepada tim peserta.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, hingga rapat koordinasi yang digelar secara daring pada Selasa (19/7) jadwal Liga 2 2022 masih dalam bentuk perkiraan yang disampaikan PT LIB selaku operator liga yakni antara akhir Agustus atau awal September 2022.

Advertisement

"Jika awal September tentu ada waktu hingga 1,5 bulan ke depan dan ini menimbulkan konsekuensi biaya dan beban persiapan yang semakin panjang jelang pertandingan," kata dia, dikutip dari Antara, Rabu (20/7/2022).

Dirinya berharap jadwal resmi kompetisi Liga 2 segera diumumkan layaknya jadwal Liga 1 yang akan dimulai pada 23 Juli 2022 ini sehingga tim dapat melakukan persiapan dan langkah apa yang akan dilakukan oleh tim.

"Saat ini belum ada kepastian dan jadwal yang diinformasikan PT LIB masih lama sehingga membingungkan tim," kata dia.

Dirinya sudah berbicara dengan jajaran pelatih terkait mundurnya jadwal liga bergulir dan tahapan latihan seperti apa yang akan dilakukan menghadapi jeda ini.

Idealnya tentu Liga 2 tersebut bergulir satu atau dua pekan usai Liga 1 bergulir namun jadwal yang diberikan operator jaraknya cukup jauh dari Liga 1 bergulir.

"Kita tentu melakukan adaptasi dengan jadwal dan lakukan uji coba mematangkan tim ke depan. Kalau jadwal sudah pasti tentu tim akan lebih mudah dalam mengambil sikap," kata dia.

Selain jadwal, format kompetisi Liga 2 juga belum ada kepastian. PT LIB menyatakan bahwa Liga 2 2022 yang diikuti 28 tim ini akan dibagi dalam tiga grup yakni Grup Barat diikuti sembilan tim, Grup Tengah diikuti 10 tim dan Grup Timur diikuti sembilan tim.

Dua tim terbaik dalam masing-masing grup akan lolos ke babak enam besar dan memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 namun format itu masih dalam perbaikan dan akan dirapatkan dengan Exco PSSI.

"Kita berharap tentu ada kepastian dalam hal ini sehingga kita dapat mempersiapkan tim sebaik-baiknya untuk mencapai target yang sudah dibuat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement