Advertisement

Operasi Hidung Ronaldo Kwateh Berjalan Lancar

Jumali
Rabu, 13 Juli 2022 - 10:07 WIB
Jumali
Operasi Hidung Ronaldo Kwateh Berjalan Lancar Ronaldo Kwateh usai menjalani operasi / PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAOperasi hidung yang dijalani oleh penyerang Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2022) berjalan lancar.

Direktur Medis PSSI Dokter Syarif Alwi mengatakan dalam 1-2 hari, pemain asal Madura United itu sudah diperbolehkan pulang.

Advertisement

“Ronaldo mengalami cedera di hidungnya saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot, Bekasi. Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan,” kata Dokter Syarif, dikutip dari laman PSSI, Rabu (13/7/2022).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur operasi berjalan lancar. Ia meminta sang pemain untuk tidak buru-buru berlatih sepakbola.

“Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya. Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” kata Iriawan.

Ronaldo Kwateh mencetak dua gol saat membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Sedangkan bersama dengan Timnas Indonesia U-23, Ronaldo telah mengoleksi satu gol, di ajang SEA Games lalu. Sebiji gol Ronaldo dicetak ke gawang Malaysia saat perebutan medali perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement