Advertisement

Lawan PSS Sleman, Persib Kehilangan David Da Silva dan Nick Kuipers

Jumali
Rabu, 29 Juni 2022 - 09:47 WIB
Jumali
Lawan PSS Sleman, Persib Kehilangan David Da Silva dan Nick Kuipers Piala Presiden / Pialapresiden.id

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG — Kekuatan dari Persib Bandung berkurang saat menjamu PSS Sleman di babak 8 besar Piala Presiden 2022, 1 Juli mendatang. Hal ini menyusul absennya, dua pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dan David Da Silva di gelaran tersebut.

Kuipers harus absen karena mengalami cedera lutut pada pertandingan melawan Persebaya. Sedangkan Da Silva mengeluhkan sakit di bagian hamstring saat berlatih di Stadion Persib, Senin, 27 Juni 2022 lalu.

“Nick (Kuipers) dan Da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final. Nick tampil baik selama 20 menit (melawan Bhayangkara FC), tapi setelah itu kondisinya tidak kunjung membaik. Da Silva ingin main di perempat final, tapi merasa tidak nyaman dengan hamstring-nya," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/6/2022).

Robert menjelaskan, cedera yang dialami Kuipers dan Da Silva membutuhkan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui secara pasti keluhan yang dialami keduanya. Lebih dari itu, ia juga melihat jauh ke depan yakni Liga 1. Ia berharap seluruh pemain berada di dalam kondisi terbaiknya.

"Kami harus memeriksa Nick dan David lebih lanjut. Kami harus berhati-hati karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera di Liga yang menjadi prioritas kami," ungkapnya.

Sementara pertemuan antara Persib Bandung dengan PSS Sleman kali ini adalah ulangan dari semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, 16 April 2021 lalu.

Di semifinal Piala Menpora tersebut, Persib tertinggal lebih dulu oleh gol yang dibuat Saddam Gaffar di menit 20 setelah memanfaatkan umpan yang diberikan Samsul Arifin.

Namun, Persib mampu memberikan reaksi cepat dengan langsung membalas lewat gol Victor Igbonefo menyambut umpan Febri Hariyadi tiga menit berselang.

Persib akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Frets Listanto Butuan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan, membuat skor menjadi 2-1. Skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sedangkan pada pertandingan leg kedua di Stadion Manahan Solo, 19 April 2021, Persib bermain imbang 1-1 dengan PSS. Hasil itu memastikan Persib lolos ke partai puncak.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Hasil MotoGP Inggris: Ducati Superior, Quartararo Tercecer

Olahraga
| Minggu, 07 Agustus 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

10 Wisata Malam Menarik di Jogja, Yuk Samperin!

Wisata
| Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement