Advertisement

Profil Michael Krmencik, Striker Langganan Timnas Republik Cheska yang Jadi Pemain Anyar Persija

Andhika Anggoro Wening & Taufan Bara Mukti
Kamis, 23 Juni 2022 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Profil Michael Krmencik, Striker Langganan Timnas Republik Cheska yang Jadi Pemain Anyar Persija Michael Krmencik - Istimewa/Dok. Persija

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Persija Jakarta merekrut Michael Krmencik, striker Timnas Republik Cheska. Krmencik adalah profil mentereng di tim nasional negaranya dan setahun lalu tampil di Euro 2020.

Persija Jakarta mengumumkan perekrutan Michael Krmencik dari Club Brugge, Rabu (22/6/2022). Michael Krmencik punya rekam jejak yang cukup bagus di level klub maupun Timnas Republik Cheska.

BACA JUGA: Ze Valente dan Maslac Masuk Rombongan Pemain PSS Sleman ke Solo

Sebelumnya, Macan Kemayoran sudah mendatangkan Ondrej Kudela juga dari Republik Cheska. Krmencik, striker 29 tahun itu, bakal mengisi posisi Marko Simic yang meninggalkan Persija. Menurut pelatih Persija, Thomas Doll, Krmencik merupakan pemain yang dibutuhkan karena akan bermain di posisi penyerang tengah.

“Dia sangat bagus bermain dengan bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal dan berpengalaman bertanding di kompetisi Eropa,” kata Thomas Doll di situs Persija, Kamis (23/6/2022).

Michael Krmencik adalah pencetak gol terbanyak Liga Cheska pada musim 2017-2018 saat dirinya memperkuat klub Viktoria Plzen. Ia 16 kali membobol gawang lawan.

Selama berkarier di kompetisi domestik negaranya, dia membuat 59 gol dan 17 asis dari 141 penampilan. Sebelum direkrut Persija, penyerang bertinggi badan 1,91 meter itu bermain untuk tim Slavia Praha, dengan status pinjaman dari tim Liga Belgia, Club Brugge.

Bersama Slavia Praha, Krmencik sempat mencicipi Conference League pada 2021-2022. Ia melesakkan satu gol di Grup E saat timnya menghadapi Union Berlin.

Pada 2018-2020, Krmencik berlaga di Liga Champions. Di turnamen itu, dia menyumbangkan dua gol. Kemudian, Michael Krmencik mencatatkan lima gol dan tiga asis di Liga Eropa saat berseragam Viktoria Plzen.

Di Timnas Republik Cheska, Krmencik sudah mencatat 35 kali penampilan dan melesakkan sembilan gol. Terakhir kali dia membela Chesko adalah pada November 2021, saat menghadapi Estonia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Advertisement

Michael Krmencik menjalani debut bersama negaranya pada 11 November 2016. Ia bermain 81 menit melawan Norwegia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada laga ini juga Krmencik mencetak gol perdananya bagi Republik Cheska. Ia mencetak gol pada menit ke-11 memanfaatkan asist Ladislav Krejci dan membawa negaranya menang dengan skor 2-1.

Setelah itu, ada gawang enam negara lain yang mampu dijebol Krmencik. Ia mencetak gol dalam empat dari lima penampilan perdananya untuk Cheska. Selain Norwegia, ia menjebol gawang Lituania (persahabatan), San Marino (Kualifikasi Piala Dunia), dan Belgia (persahabatan).

Advertisement

Setelah itu, Krmencik kembali mencetak gol ke gawang San Marino di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kali ini ia mencetak dua gol saat negaranya menang 5-0. Koleksi golnya juga ada ke gawang China pada laga persabatan di Nanning, China, pada 26 Maret 2018.

BACA JUGA: Gabung Persija Jakarta, Michael Krmencik Diikat 3 Musim

Dua gol terakhirnya dicetak ke gawang Slovakia, meski berjarak dua tahun dan sama-sama dalam laga UEFA Nations League. Satu pada 2018 dan yang terakhir pada 4 September 2020. Setelah itu, Krmencik tak lagi mencetak gol termasuk ketika empat kali tampil di gelaran Euro 2020.

Michael Krmencik kali terakhir membela Republik Cheska pada 16 November 2021 saat bermain 30 menit melawan Estonia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Malaysia Masters 2022 : Rehan/ Lisa Tersingkir

Olahraga
| Rabu, 06 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement