Advertisement

Gabung Persija Jakarta, Michael Krmencik Diikat 3 Musim

Jumali
Kamis, 23 Juni 2022 - 09:17 WIB
Jumali
Gabung Persija Jakarta, Michael Krmencik Diikat 3 Musim Michael Krmencik / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPersija Jakarta resmi memperkenalkan pemain berkebangsaan Republik Ceko, Michael Krmencik, sebagai striker. Mantan penyerang Slavia Prague ini dikontrak selama tiga musim bersama Persija.

Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis kedatangan Michael bisa membantu Osvaldo Haay dan kawan-kawan dalam mencetak banyak gol di musim depan.

Advertisement

“Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” ucap Thomas, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (23/6/2022).

Arsitek tim asal Jerman itu pun berterima kasih kepada manajemen karena bisa mewujudkan keinginannya. Kini, ia berharap komposisi pemain Persija makin lengkap dengan hadirnya dua pemain asing tersisa.

“Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael dan Ondrej Kudela. Sekarang tim kami sudah mempunyai dua pemain asing. Kami menunggu pemain asing ketiga dan pemain Asia,” katanya melanjutkan.

Sebelum berseragam Persija, Michael lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko). Salah satunya bermain bersama Kudela di Slavia Prague sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge (Belgia) di musim 2021/2022. Selain bermain di Liga Ceko dan Belgia (2019-2021), striker berusia 29 tahun itu pun sempat mengorbit di Liga Yunani bersama PAOK (2020/2021).

Sepanjang kariernya, Michael berhasil mencetak total 69 gol di level klub dan mengemas sembilan gol untuk timnas Ceko. Michael pernah menjadi top skor saat berseragam FC Viktoria Pizen (Liga Gambrinus) dengan 16 gol di musim 2017/2018 dan kala bersama PAOK (Liga Super Yunani) pada musim 2020/2021 dengan lima gol. Michael menjadi pemain asing kedua Persija asal Ceko setelah Kudela yang telah tiba di Jakarta pada Selasa (22/6/2022) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement