Advertisement

Piala AFC 2022: Preview Bali United vs Kedah FC

Jumali
Kamis, 23 Juni 2022 - 10:47 WIB
Jumali
Piala AFC 2022: Preview Bali United vs Kedah FC Piala AFC / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR — Laga berat akan dijalani oleh Bali United pada babak penyisihan Grup G Piala AFC, Jumat (24/6/2022). Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Kedah FC pada laga perdana.

Kedah FC kini dalam tren negatif di kompetisi domestik usai belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya dengan rincian dua kalah dan satu imbang. Terakhir kali skuad Sang Kenari menang adalah saat bersua Penang FC dengan skor 2-1 pada 17 April.

Meskipun demikian, Bali United tetap patut mewaspadai sang lawan. Sebab, Kedah memiliki keunggulan atas Serdadu Tridatu jika ditinjau dari sisi kebugaran pemain.

Hal tersebut terjadi karena tim dengan warna kebesaran hijau dan kuning ini mempunyai waktu istirahat lebih panjang sebelum bertarung di AFC Cup ini.

Terhitung mereka memiliki waktu persiapan selama lebih dari satu bulan sebelum bertanding pada 24 Juni mendatang. Kedah FC terakhir kali berlaga pada 17 Mei lalu melawan Negeri Sembilan FC.

Seharusnya, Sang Kenari- Kedah FC julukan akan berjumpa Johor Darul Ta’zim (JDT) pada 19 Juni dalam lanjutan Liga Super Malaysia, tetapi laga tersebut harus ditunda.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Bali United yang hanya memiliki waktu efektif selama tiga hari. Sebab, Serdadu Tridatu baru merampungkan laga di Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya pada 20 Juni.

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra mengatakan meski sang lawan memiliki keuntungan dari sisi persiapan, tetapi pelatih asal Brasil ini tetap menghormati Kedah FC.

Teco pun mengaku telah mengantongi peta kekuatan Sang Kenari. Apalagi Coach Teco juga pernah melatih klub Malaysia, Kuala Muda Naza pada tahun 2009 silam.

“Kedah seharusnya sudah bermain melawan JDT, tetapi pertandingan tersebut ditunda. Waktu tunda tersebut pasti dimanfaatkan mereka untuk datang lebih kuat. Tim Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia, saya juga sudah pernah bekerja di sana sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana. Kami harus respek dengan Kedah dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pertama,” jelas Teco, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (23/6/2022).

Advertisement

Pelatih berusia 47 tahun tersebut juga optimis Bali United mampu meraih hasil positif di laga ini. Dengan bekal sebagai tim tuan rumah, Coach Teco memohon dukungan dari para suporter setia Serdadu Tridatu untuk menyemangati perjuangan para pemain di lapangan.

“Saya pikir kehadiran suporter Bali United bisa memberi semangat buat kami sekaligus memberi tekanan untuk tim-tim lawan. Pasti kami di rumah (Stadion Kapten I Wayan Dipta) bisa mendapat hasil positif,” imbuh Coach Teco.

Bali United :

Advertisement

Rakasurya : Ardi Idrus - Haudi- Gede Agus - Ahmad Agung : Eber Bessa - Pellu- Irfan Jaya-J Mulyana ; Lerby- Yabes Rony


Kedah FC :

Jang Suk-Won : R Ngah - Marc Vales- Syafiq Ahmad-Amirul Hisyam- Amirul Azhan : Ifwat Akmal-Al Hafiz Harun-Khairu Azrin : Afif Farhan- Fadzrul Daniel

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Apriyani/Siti Melesat 54 Tingkat

Olahraga
| Selasa, 05 Juli 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement