Advertisement

Tersingkir dari Piala Presiden, Bali United Fokus ke AFC Cup 2022

Jumali
Rabu, 22 Juni 2022 - 11:37 WIB
Jumali
Tersingkir dari Piala Presiden, Bali United Fokus ke AFC Cup 2022 Bali United - Baliutd.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJABali United mulai mengalihkan fokus mereka ke AFC Cup 2022, setelah dipastikan tersingkir dan gagal melaju babak 8 besar Piala Presiden 2022. Sebab, Serdadu Tridatu tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat, sebab pertandingan pertama fase Grup G menghadapi Kedah FA akan dimulai pada 24 Juni mendatang.

Mengingat minimnya waktu yang dimiliki, tentu Bali United harus memaksimalkan setiap kesempatan yang ada untuk memulihkan kondisi fisik armada tempurnya agar siap tempur melawan skuad Hijau-Kuning —julukan Kedah FA.

Advertisement

Beberapa siasat pun telah dilakukan oleh jajaran pelatih Serdadu Tridatu, salah satunya adalah dengan melakukan rotasi pemain kala berjumpa Persebaya (20/6). Melawan skuad Bajol Ijo, Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menyimpan sejumlah pemain andalannya mulai dari sektor penjaga gawang hingga striker.

Nama duet bek kokoh Leonard Tupamahu dan Willian Pacheco, striker tajam Ilija Spasojevic, hingga gelandang Brwa Nouri tidak dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain melawan Persebaya.

Tidak hanya itu, Teco juga mempersiapkan strategi lain, yakni lebih mengutamakan porsi latihan pemulihan (recovery) kondisi fisik selama tiga hari kedepan.

“Kami sudah tahu jadwal harus bertanding hari ini (kemarin melawan Persebaya) dan punya waktu tiga hari untuk istirahat. Kami akan kembali ke Bali. Kami harus menggunakan tiga hari tersebut untuk recovery pemain baik untuk yang cedera maupun tidak. Mereka semua harus datang dengan kondisi fisik bagus agar bisa bekerja keras saat melawan Kedah FA,” kata Teco, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (22/6/2022).

Bali United tentu harus tampil dalam kondisi bugar untuk mampu meraih hasil maksimal dalam babak penyisihan Grup G AFC Cup 2022.

Laga perdana melawan Kedah FA pada Jumat (24/6/2022) menjadi ujian yang harus diselesaikan dengan kemenangan oleh Serdadu Tridatu untuk membuktikan kualitasnya di kancah Asia.

Faktor menjadi tuan rumah yang menjadi poin plus seharusnya mampu dimanfaatkan dengan baik untuk dapat melaju lebih jauh di kompetisi elit antarklub di Asia ini.

Jadwal Bali United di ajang AFC Cup 2022

Jumat, 24 Juni 2022 pukul 20.00 WIB

Bali United vs Kedah

Senin, 27 Juni 2022 pukul 15.00 WIB

Bali United vs Visakha FC

Kamis, 30 Juni 2022 pukul 15.00 WIB

Bali United vs Kaya–Iloilo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement