Advertisement

Jelang Lawan PSIS, Besok Siang PSS Sleman Bertolak ke Solo

Jumali
Rabu, 22 Juni 2022 - 19:25 WIB
Jumali
Jelang Lawan PSIS, Besok Siang PSS Sleman Bertolak ke Solo Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro saat memimpin latihan di Stadion Maguwoharjo / PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman direncanakan bertolak ke Solo, Kamis (23/6/2022) siang.

Sebelum berangkat, PSS Sleman akan menggelar latihan sekaligus pemantapan sebelum nantinya melawan PSIS Semarang di pertandingan ketiga grup A Piala Presiden 2022, Jum’at (24/6/2022) mendatang di Stadion Manahan, Solo.

“Ini sekaligus untuk menentukan siapa saja pemain yang akan dibawa ke Solo. Nanti pemain akan dilihat kondisi terakhirnya, setelah latihan besok pagi,” kata Media Officer PSS Sleman, Juan Tirta Abditama, Rabu (22/6/2022) petang.

Kedalaman skuat

Sementara pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengaku menyoroti kedalaman skuat dari PSIS Semarang, jelang kedua kesebelasan berjumpa.

“PSIS Semarang tentunya memiliki banyak pemain di Piala Presiden 2022 sehingga untuk rotasi pemain mereka memiliki banyak pilihan. Beruntungnya PSS memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan kondisi stamina yang bagus dari pemain PSS,” katanya.

Selain itu, mantan pelatih PSIM Jogja ini juga mengakui jika kualitas pemain PSIS Semarang berpengaruh terhadap performa tim di lapangan.

“Dari dua pertandingan yang sudah dilalui PSIS Semarang, permainanannya cukup rapi dari kaki ke kaki dan lebih enak ditonton. Apalagi beberapa pemain sudah bergabung dengan tim, jadi lebih komplit lagi. Secara kualitas lebih baik lagi dari kontestan di grup A ini,” jelasnya.

Sementara mengenai dua legiun asing PSS yang telah bergabung yakni Ze Valente dan Mario Maslac, Seto menilai keduanya terus melakukan adaptasi baik secara teknis dan kebugaran fisik.

“Mario Maslac sudah bergabung lama jadi sedikit paham dan sediki tahu. Sedangkan untuk Ze perlu adaptasi sedikit walaupun dari sisi cara bermain teman-teman yang lain mendukung dan dia mempunyai kualitas di permainan. Kami akan terus pantau perkembangan fisiknya, saya pikir fisiknya harus kita tingkatkan," katanya.

"Mudah-mudahan di saat kompetisi, semuanya bisa berjalan sama antara fisik, teknik, dan taktik,” ucap Seto.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Nonton Bareng Tour de France, Atlet Balap Sepeda DIY Pelajari Strategi Tim Dunia

Olahraga
| Rabu, 06 Juli 2022, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement