Advertisement

PIALA PRESIDEN 2022: Digulung PSIS, Persis Juru Kunci

Ichsan Kholif Rahman
Selasa, 21 Juni 2022 - 20:47 WIB
Arief Junianto
PIALA PRESIDEN 2022: Digulung PSIS, Persis Juru Kunci Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago (kanan) memberikan keterangan kepada awak media seusai laga melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Selasa (21/6/2022). - JIBI/Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, memohon maaf kepada suporter Persis Solo setelah kalah 1-2 dari PSIS Semarang dalam derbi Jawa Tengah di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022).

Jacksen mengakui para pemain sempat gugup di awal pertandingan sehingga sering kehilangan bola. “Kami tidak mampu menjaga konsistensi. Permainan ini sangat jauh dibandingkan apa yang kami bisa bermain,” kata Jacksen seusai laga.

BACA JUGA: Pemain Asing Persija, Ondrej Kudela Bertolak ke Indonesia

Dia mengakui di babak pertama sektor pertama sangat tidak maksimal. Transisi sangat kurang baik dan sering kehilangan bola. Baru babak kedua Persis Solo sedikit bisa memberi perubahan. Pergantian pemain sedikit memberi kebaikan.

“Ada beberapa simulasi dan variasi. Tapi tidak mengangkat permainan tidak ada dampak. Bukan main jelek tapi tidak membawa dampak baik. Selain Zanadin, tidak terjadi. Pergantian yang saya lakukan itu gagal,” imbuh dia.

Dia menambahkan produktivitas gol Persis Solo belum meningkat. Namun, skema permainan sangat bervariasi. Dia juga mengakui belum menemukan winning team.

“Bukan masalah besar, kami ada pemain yang berkualitas. Pemain asing tidak ada masalah, hanya faktor adaptasi. Pasti asing perlu waktu, jarang ada pemain yang langsung in. Saya ada masukkan kepada Artigas tapi belum maksimal, butuh waktu,” kata dia.

KLASEMEN

Di saksikan 18.053 penonton yang memadati Stadion Manahan Solo, laga antara Persis Solo melawan PSIS Semarang berlangsung ketat. Dua gol kemenangan PSIS Semarang dicetak Alfreandra Dewangga pada menit ke-36, dan oleh striker haus gol Carlos Fortes pada menit ke-69. Sedangkan gol balasan Persis Solo dicetak Fabiano Beltrame melalui sundulan kepala pada menit ke-45.

Pada laga tersebut wasit Tabrani mengeluarkan enam kartu kuning yaitu empat untuk pemain Persis Solo masing-masing Samsul Arif, Shulton Fajar, Taufiq Febriyanto, dan Zanadin Fariz.

Advertisement

Sementara itu, tiga kartu kuning PSIS Semarang diterima Delfin Rumbino, Wahyu Prasetyo, dan Afreandra Dewangga.

Berikut klasemen terbaru Grup A Piala Presdien 2022, Selasa (21/6/2022):

No.TimMainMngSeriKlhSGPoin
1PSIS Semarang321067
2PSS Sleman211024
3Persita3102-63
4Dewa Utd.2011-11
5Persis2011-11

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Malaysia Masters 2022 : Rehan/ Lisa Tersingkir

Olahraga
| Rabu, 06 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement