Advertisement

Kalah Dari PSIS saat Derby Jateng, Ini Kata Pelatih Persis Solo

Jumali
Rabu, 22 Juni 2022 - 10:17 WIB
Jumali
Kalah Dari PSIS saat Derby Jateng, Ini Kata Pelatih Persis Solo Persis Solo melawan PSIS Semarang / Instagram : Psisfcofficial

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago angkat bicara terkait dengan kekalahan dengan skor 1-2 yang dialami oleh timnya saat Derby Jateng melawan PSIS Semarang pada Piala Presiden 2022, Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022). Jacksen menilai penampilan timmya jauh dari harapan.

Selain itu, pemain Persis dinilai oleh Jacksen cukup sulit untuk menjaga konsistensi sehingga tidak dapat meraih hasil maksimal.

Advertisement

“Mohon maaf terhadap supporter karena kita tidak seperti biasanya, terutama pada aspek emosional dan terlalu mudah kehilangan bola. Setelah ada beberapa perubahan, kita mampu mengimbangi permainan lawan. Tapi sangat disayangkan kita tidak dapat menjaga konsistensi sehingga penampilan hari ini sangat jauh dari apa yang saya harapkan,” katanya dikutip dari laman resmi klub, Rabu (22/6/2022).

Jacksen menegaskan, turnamen pramusim Piala Presiden 2022 kali ini akan menjadi ajang uji coba pemain untuk menghadapi Liga 1 2022/2023 mendatang. Variasi komposisi pemain coba diterapkan agar dapat menemukan winning team yang sesuai dengan Jacksen harapkan.

“Minggu lalu kita mencoba memainkan Samsul bersama Kevin dan Gavin, lalu pada pertandingan kali ini kita coba memasangkan dengan pemain lainnya (Jauhari dan Hamsa),” jelasnya.

“Pemain asing kita (Artigas) juga masih beradaptasi dengan permainan yang ada di Indonesia, tidak ada masalah dengannya ketika saat latihan maupun pertandingan langsung. Pastinya ada desakan untuk kita menang di turnamen ini, tapi saya sebagai pelatih untuk menemukan winning team menghadapi kompetisi yang sesungguhnya (Liga 1),” ungkap Jacksen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement