Advertisement

Hebat! Bola Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Madiun

Abdul Jalil
Minggu, 19 Juni 2022 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Hebat! Bola Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Madiun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melihat bola produksi PT Global Way Indonesia (GWI) yang ada di Kabupaten Madiun, Kamis (16/6/2022)./JIBI - Solopos/Pemprov Jatim

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN—Bola resmi Piala Dunia 2022 ternyata buatan pabrik bola yang ada di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Bola resmi piala dunia itu diproduksi oleh PT Global Way Indonesia (GWI).

Secara resmi, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melepaskan ekspor 50.000 buah bola piala dunia ke lima negara di halaman PT GWI yang ada di Jalan Raya Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Kamis (16/6/2022). Bola yang diberi nama Al Rihla produksi dari GWI itu akan diekspor ke Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brazil.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Lawan Barito Putera, Terens dan Lilipaly Sudah Gabung Borneo FC

Khofifah mengaku bangga Provinsi Jatim bisa ikut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar dengan memproduksi bola. PT GWI mendapatkan kepercayaan dari Adidas untuk memproduksi bola piala dunia pada tahun ini.

“Semoga di piala dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin,” kata Khofifah, dikutip dari Solopos.com, Minggu (19/6/2022).

Dia menuturkan kapasitas produksi PT GWI ini mencapai 1 juta bola dalam setahun. Pelepasan ekspor ini ditandai dengan pemecahan kendi oleh gubernur bersama Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro dan General Manager Long Way Group Jeftha Wardojo.

Khofifah menyampaikan puluhan ribu bola tersebut dikirim ke lima negara yang kualitas sepak bolanya diakui dunia. Diharapkan capaian tersebut bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di seluruh Jawa Timur serta menjadi referensi dan gravitasi bagi sektor industri lainnya.

“Terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk menyaksikan bahwa dari Kampung Pesilat Kabupaten Madiun ini melalui Global Way Indonesia telah diberi kepercayaan oleh Adidas untuk menyiapkan bola pada FIFA World Cup 2022 di Qatar. Ini kesempatan luar biasa,” ucap dia.

Advertisement

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengaku baru mengetahui PT GWI ini memproduksi bola untuk Piala Dunia 2022. Selain itu pabrik tersebut juga memiliki standar internasional.

General Manager Long Way Group, Jeftha Wardojo, mengatakan PT GWI memproduksi berbgaai macam aksesoris olahraga termasuk bola. Dia menuturkan GWI menyiapkan sebanyak 50.000 bola untuk dikirim ke Amerika Serikat, Jerman, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Brazil. “Mohon doanya semoga semua berjalan dengan baik,” kata dia.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

FA: Raheem Sterling akan Kembali

FA: Raheem Sterling akan Kembali

Sepakbola | 23 hours ago

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement