Advertisement

Full Time, PSS Sleman Bekuk Persita 2-0

Jumali
Kamis, 16 Juni 2022 - 18:03 WIB
Jumali
Full Time, PSS Sleman Bekuk Persita 2-0 Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto berebut bola dengan pemain Persita di babak penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/6 - 2022) sore / Twitter : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOPSS Sleman sukses memenuhi ambisinya meraih poin penuh, usai menekuk Persita Tangerang 2-0 pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/6/2022) sore.

Dua gol PSS Sleman dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit ke-45+ dan Riki Dwi di menit ke-90+.

Tampil dengan menurunkan Todd Ferre, Komarudin, dan Boaz Solossa di lini depan, beberapa kali usaha yang dilakukan oleh PSS Sleman di awal babak pertama selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang Persita Tangerang. PSS membuka peluang di menit ke-7, namun posisi dari Boaz sudah terjebak dalam offside.

Sebaliknya, perlahan Persita memasuki menit ke-10 mulai mampu mengimbangi permainan PSS Sleman. Sayang beberapa peluang dari Ramiro Fergonzi masih mampu ditahan oleh lini belakang PSS Sleman.

Sementara memasuki menit ke-20, PSS Sleman mendapatkan peluang manis melalui tendangan Todd Ferre. Namun, tendangan dari Todd Ferre dari hasil kerja sama dengan Boaz Solossa masih mampu ditepis Rizky Darmawan, kiper Persita.

Memasuki menit ke-27, PSS terus menekan lini pertahanan Persita. PSS kembali mendapatkan peluang melalui tendang bebas, sayang tendangan dari Boaz masih mampu digagalkan lini belakang Persita.

PSS baru mampu unggul 1-0 pada menit ke-45 melalui Fandi Eko Utomo. Fandi yang berdiri bebas berhasil menempatkan bola di pojok kanan gawang Rizky Darmawan usai menerima kiriman bola dari Purwaka Yudi.

Unggul donasi gol, tidak membuat PSS mengendurkan serangan. Namun 5 menit tambahan di babak pertama yang diberikan oleh wasit Iwan Sukoco selesai, belum mampu mengubah keunggulan yang dimiliki oleh PSS Sleman.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, PSS memiliki peluang manis menggandakan keunggulan melalui Komarudin. Sayang tendangan eks pemain PSIS Semarang itu masih lemah dan mampu diamankan kiper Persita Rizky Darmawan.

Advertisement

Sementara tertinggal 1-0 membuat pelatih Persita Angel Alfredo Vera melakukan perubahan. Alfredo memasukkan pemain asing barunya Ezequiel Vidal. Masuknya pemain baru ini membuat permainan Persita lebih bervariatif. Alhasil, di menit ke-57, Persita mendapatkan peluang manis untuk menyamakan kedudukan. Sayang tendangan dari Fergonzi masih melebar dari gawang PSS Sleman.

Menit ke-70, PSS Sleman melakukan perubahan strategi. Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro memasukkan Dave Mustaine menggantikan Fandi Eko Utomo dan Riki Dwi masuk mengagantikan Boaz Solossa. Perubahan permainan pun terjadi. Beberapa kali serangan Persita yang sempat merepotkan lini pertahanan PSS pun mulai bisa diimbangi.

PSS Sleman baru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-90+7, melalui sontekan dari Riki Dwi. Berawal dari serangan balik, Riki Dwi yang menerima bola dari pemain PSS laninnya berhasil menyarangkan bola di sisi kiri gawang Persita.  Skor 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement

Susunan Pemain

PSS Sleman :
Tri Guntoro ; Bagus Nirwanto, Markho Sandu, Purwaka Yudi, Saiful Ramadan; Arlan Agma Dinata, Fandi Eko Utomo, Manda Cingi ; Todd Ferre, Komarudin, Boaz Salossa.

Persita Tangerang :

M Rizky Darmawan ; Charisma, Irvan Febrianto, M Toha, Yohanes Kandaimu ; Elisa Bazna, Fahreza Sudin, Nelson Alom ; Sirvi Arvani, Ramiro Fergonzi, Sin Yeong Bae.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Apriyani/Siti Melesat 54 Tingkat

Olahraga
| Selasa, 05 Juli 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement