Advertisement

PSIM Jogja Akan Tambah Pemain Lokal DIY

Jumali
Kamis, 16 Juni 2022 - 11:17 WIB
Jumali
PSIM Jogja Akan Tambah Pemain Lokal DIY Imran Nahumarury (kiri) memimpin latihan perdana PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Jumat (3/6/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja sejauh ini telah mengantongi tanda tangan 25 pemain untuk kompetisi Liga 2 2022/2023. Namun, jumlah itu kemungkinan membengkak, menyusul keinginan dari manajemen dan pelatih Laskar Mataram untuk menambah pemain.

“Yang pasti penambahan pemain lokal [DIY] ada, itu kan sudah kita bicarakan jauh-jauh hari ya. Untuk prosesnya bagaimana, nanti itu kita coba cari formula yang paling pas,” kata pelatih PSIM Jogja, Imran Nahumarury dalam keterangan tertulis, Kamis (16/6/2022).

“Apakah nanti kita lihat langsung ataukah kita minta rekomendasi ke SSB setempat, yang paling penting adalah pemain lokal Jogja,” jelas Imran.

Untuk posisi pemain yang akan didatangkan, Imran membuka peluang untuk posisi bek kanan. Hal itu menyusul, cederanya satu pemain di bek kanan, Ilham Syafri Noer.

“Akan tetapi untuk proses penambahan pemain baru tentu kita masih akan lihat, kalau kita lihat ada yang bagus tentu akan kita undang. Karena tidak mungkin dalam satu pertandingan bagus langsung kita kontrak, jadi kita kasih kesempatan dulu, misal satu minggu latihan dengan kita, kalau sesuai dengan keinginan kita tentu akan kita rekomendasikan ke manajemen, kalau masih belum sesuai tentu kita akan cari lagi,” ungkap Imran.

Mengenai progres penampilan pemain, Imran mengungkapkan, selama hampir tiga pekan menjalani sesi latihan, para penggawa Laskar Mataram semakin paham dengan pola permainan yang telah ia rancang sejauh ini. Pelatih berusia 43 tahun ini, juga mengapresiasi semangat anak asuhnya yang mampu melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih.

“Jujur saya senang, walaupun baru berjalan dua minggu, akan tetapi yang pertama mereka sangat antusias menerima materi latihan kita, tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk paham apa yang tim pelatih mau, itu menurut saya poin yang sangat penting,” jelasnya.

“Jadi ketika saya ingin seperti ini, mereka sudah paham, yang terpenting mereka bisa melahap semua menu latihan. Meski berat bagi mereka, tapi kan itu tanggung jawab mereka, dan mereka bisa menjalankan tanggung jawabnya dengan baik,” ujar Imran.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Walau Pensiun, Tyson Fury Akan Berlaga Lagi Demi Mengalahkan Derek Chisora  

Olahraga
| Rabu, 10 Agustus 2022, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Kedung Pengilon, Tak Hanya Jadi Tempat Wisata, Tapi untuk Ritual

Wisata
| Rabu, 10 Agustus 2022, 19:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement