Advertisement

Preview PSIS Semarang vs Persita Tangerang

Jumali
Senin, 13 Juni 2022 - 06:17 WIB
Jumali
Preview PSIS Semarang vs Persita Tangerang Piala Presiden / Pialapresiden.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIS Semarang siap menghadapi Persita Tangerang di Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022) sore. Hal ini diungkapkan oleh pelatih PSIS, Sergio Alexandre, Minggu (12/6/2022).

“Tim ini sudah melakukan persiapan selama kurang lebih tiga pekan. Ketika saya datang, saya sudah mendapat banyak informasi dari staff kepelatihan. Sekarang saatnya step by step untuk terus menyiapkan tim dan besok merupakan pertandingan pertama Piala Presiden. Kami ingin memberikan penampilan terbaik,” kata Sergio dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih berlisensi CBF Pro ini juga menambahkan bahwa PSIS di kompetisi Piala Presiden ingin memberikan hasil yang terbaik. Namun ia menggaris bawahi bahwa yang lebih penting lagi supaya tim selalu menunjukkan progress untuk menatap kompetisi Liga 1 musim ini.

“Saya kira semua tim ketika tampil di sebuah kompetisi pasti menginginkan hasil terbaik, tidak bisa berbicara hal lain. Yang paling penting semua harus paham bahwa ini merupakan salah satu ajang pemanasan untuk kompetisi Liga 1 musim ini. Di hidup saya tidak pernah berkompetisi hanya untuk berkompetisi, namun ingin selalu menang,” lanjut Sergio.

Sementara dari sisi pemain PSIS, perwakilan pemain Guntur Triaji menyampaikan bahwa saat ini ia dan rekan-rekannya tengah dalam motivasi yang cukup baik sehingga besok menghadapi Persita optimis dapat mempersembahkan kemenangan kepada Panser Biru atau pun Snex.

“Kami para pemain semuanya sudah siap. Siap bertempur untuk pertandingan besok. Pertandingan yang kami nantikan, apalagi didukung suporter. Dan motivasi tim sedang bagus setelah beberapa laga uji coba dan semoga besok bisa memberikan penampilan terbaik,” tandas Guntur.

Terpisah, Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera mengatakan skuatnya siap untuk tampil di laga perdana Piala Presiden 2022.

"Kita siap dengan segalanya, persiapan kami hampir satu bulan untuk kompetisi Liga 1 dan turnamen ini. Jadi bagus untuk mendapat ritme permainan dan bisa memulai membangun chemistry dengan antar pemain. Semoga besok kita bisa tampil bagus dan bisa terlihat hasil dari latihan dan strategi yang saya mau," ujar Vera, dikutip dari laman resmi klub.

Mengenai tanggapannya tentang PSIS yang baru kedatangan pelatih baru Sergio Alexandre, Vera tak ingin terlalu menyoroti kesiapan tim lawan. Ia lebih fokus dengan kesiapan Persita.

"Saya pikir saya juga baru, para pemain juga baru tapi semua tim pasti mau menang dan menampilkan permainan yang kita mau untuk tim masing-masing," lanjut Vera.

Advertisement

Senada dengan sang pelatih, kapten tim Persita, Muhammad Toha berharap bisa tampil maksimal dan meraih hasil positif di laga perdana melawan PSIS.

"Kalau untuk pertandingan besok Insya Allah Saya dan teman-teman dalam keadaan siap semua, harapannya kita bisa jalankan apa yang dimau dari pelatih. Bagaimana cara bermain dan bisa menjalankan dengan baik dan lancar, berharap juga keberuntungan untuk memenangkan pertandingan besok," ujar Toha.

"Dari segi suporter kami tak terpengaruh, karena dari dulu kita sudah musafir tanpa dukungan banyak suporter. Tentu dengan atmosfir suporter harapannya pemain baru bisa lebih percaya diri dan yakin, walau suporter lawan lebih banyak kita tetap harus fokus dan menjalankan apa yang mau diinginkan pelatih,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Malaysia Masters 2022 : Rehan/ Lisa Tersingkir

Olahraga
| Rabu, 06 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement