Advertisement

INDONESIA VS BANGLADESH: Egy Absen, Shin Tae-yong Yakin Garuda Sangat Siap

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 01 Juni 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
INDONESIA VS BANGLADESH: Egy Absen, Shin Tae-yong Yakin Garuda Sangat Siap Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sangat siap menghadapi Bangladesh pada laga FIFA Match Day melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) mulai pukul 20.30 WIB.

Dia menyebut bahwa pemain dalam kondisi oke dan dirinya sudah mempunyai formula untuk mengalahkan Bangladesh.

Advertisement

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya. Meski begitu, Egy Maulana absen pada laga besok karena masih cedera," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Persib Bandung Uji Kesiapan Tim di Turnamen Pramusim

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, skuat Garuda sudah tidak sabar menantikan pertandingan tersebut dan akan memberikan kemampuan terbaik. Dari laga versus Bangladesh tersebut, Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya ingin melihat kekompakan para pemainnya.

"Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan nanti. Apalagi kami akan menghadapi Kuwait, Nepal dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya," tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang Fachruddin Aryanto sepakat dengan pernyataan sang pelatih. Dia optimistis bersama rekan-rekannya dapat menundukkan Bangladesh, apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Indonesia.

Itu adalah pertandingan pertama Timnas Indonesia dengan penonton di stadion pada masa pandemi Covid-19. "Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan. Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA. Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik," kata pemain asal Madura United tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement