Advertisement

Jadi Orang Asia Pertama Peraih Golden Boot Liga Inggris, Son Dipuji Paulo Bento

Arief Junianto
Senin, 23 Mei 2022 - 23:07 WIB
Arief Junianto
Jadi Orang Asia Pertama Peraih Golden Boot Liga Inggris, Son Dipuji Paulo Bento Hugo Lloris (kanan) dan Son Heung-min (kiri) saling adu mulut saat jeda babak pertama laga kontra Everton, Selasa (7/7/2020) dini hari WIB. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pelatih Korea Selatan Paulo Bento memuji performa Son Heung-min yang meraih gelar top skor Liga Inggris musim ini bersama Mohamed Salah.

Son Heung-min memenangi Golden Boot setelah penyerang Tottenham Hotspur tersebut mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Advertisement

Pemain Asia pertama yang memuncaki daftar pencetak gol Liga Premier Inggris itu mencetak dua gol pada Minggu untuk bergabung bersama Salah dalam puncak daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan 23 gol saat Spurs mengalahkan Norwich City 5-0 untuk mengamankan tempat Liga Champions.

“Saya kira itu pencapaian yang bagus untuk dia. Kami semua mengucapkan selamat kepada dia,” kata Bento seperti dikutip Reuters, Senin (23/5/2022).

BACA JUGA: Gabung PSIM Jogja, Ini Kata Eks PSS Sleman

"Ini penting untuk dirinya, tetapi juga penting untuk tim dan juga untuk sepak bola Korea. Itu pencapaian yang membantu tim mencapai tujuan penting, yaitu bermain di Liga Champions musim depan, dan ini yang terpenting. Kami semua bahagia untuknya."

Son tampil luar biasa sepanjang musim ini dan juga membantu tanah airnya lolos ke Piala Dunia dengan mencetak empat gol selama putaran final penyisihan Asia saat tim Bento memastikan tempat di Qatar.

Pemain berusia 29 tahun ini sudah masuk skuat 28 pemain Bento untuk serangkaian pertandingan persahabatan awal Juni nanti saat Korea Selatan memulai persiapan menghadapi putaran final dengan bertanding melawan Brasil, Chile, Paraguay dan lawan yang belum disebutkan namanya.

“Kamp latihan ini akan menjadi pemusatan latihan tersulit yang kami miliki hingga saat ini, tetapi itulah yang harus kami hadapi,” kata Bento.

Korea Selatan masuk Grup H pada Piala Dunia November, bersama Portugal, Uruguay dan Ghana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement