PREVIEW FINAL PIALA FA: Liverpool dan Chelsea Sama-Sama Pincang di Gelandang

Diogo Jota dan Taekumi Minamino. - Harian Jogja - Ist
14 Mei 2022 09:07 WIB Taufan Bara Mukti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Jelang duel di final Piala FA, Liverpool dan Chelsea sama-sama kehilangan kekuatan di lini tengah karena masalah cedera. Laga Chelsea vs Liverpool akan tersaji pada partai Final Piala FA 2021-2022 di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5/2022).

Jelang duel di final Piala FA itu, Chelsea dan Liverpool punya permasalahan yang hampir serupa, yakni cedera yang dialami pemain tengah mereka masing-masing.

Di kubu Liverpool, The Reds tak bisa memainkan Fabinho saat melawan Chelsea. Pemain asal Brasil itu hanya tampil tak sampai setengah jam pada laga terakhir di Liga Inggris melawan Aston Villa, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA: Jordi Amat Datang Lebih Awal, Sandy Walsh dan Shayne Menyusul

Fabinho mengalami cedera seusai terlibat benturan dengan gelandang Aston Villa sekaligus eks pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Eks pemain AS Monaco itu sempat melanjutkan permainan sejenak sebelum akhirnya ditarik keluar digantikan Jordan Henderson.

"Saya tidak tahu [separah apa]. Dia merasa ada cedera otot, tidak terlalu parah. Dia merasa cukup positif, tapi sejujurnya saya tidak tahu bisa menarik kesimpulan apa. Kita lihat nanti," ujar Jurgen Klopp, manajer Liverpool, seusai pertandingan kontra Aston Villa.

Meski cederanya disebut tak terlalu parah, Fabinho besar kemungkinan absen dari final Piala FA dan sisa dua pertandingan Liverpool di Liga Inggris. Namun, Fabinho punya peluang tampil membela Liverpool di final Liga Champions pada akhir bulan ini.

Kondisi Fabinho di Liverpool Setali tiga uang dengan yang Chelsea yang kehilangan Mateo Kovacic. Dalam pertandingan melawan Leeds United, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, Kovacic terkapar setelah diganjal keras oleh Daniel James.

BACA JUGA: Manajer PSS Sleman : Hukuman Todd akan Habis 26 Mei 2022

Atas aksinya itu James diganjar kartu merah oleh wasit. Eks pemain Real Madrid itu kemudian meninggalkan lapangan digantikan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-30.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Kovacic butuh sedikit keajaiban untuk bisa memulihkan diri dan tampil di Final Piala FA.

"Sebagai pelatih dan bukan ahli medis, menurut saya sangat tidak mungkin [Kovacic tampil di Piala FA]," kata Tuchel.

"Dia bermain di final Piala Liga Inggris dan semifinal Piala FA dengan melawan rasa sakit atas cedera yang sama dan berusaha main lebih banyak menit hari ini, tapi rasanya nyaris tidak mungkin sehingga dia keluar dengan pergelangan kaki yang bengkak dan penuh rasa sakit," ujarnya.

Liverpool lolos ke Final Piala FA usai mengalahkan Manchester City di babak semifinal. Adapun Chelsea melenggang ke puncak usai melewati adangan Crystal Palace.

Sumber : JIBI/Bisnis.com