Tersisa 3 Laga Lagi, Ini Jadwal Laga Penting Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Liga Inggris - FA
07 Mei 2022 10:47 WIB Lukman Nur Hakim Sepakbola Share :

Harianjogja,com, JAKARTA–Liga Inggris sudah mulai memasuki pekan ke-36, yang berarti tersisa tiga pertandingan sisa termasuk pekan ini bagi setiap tim untuk menyelesaikan musim 2021/2022 ini. Berikut jadwal pertandingn Liga Inggris minggu ini. 

Pada musim ini, terdapat dua kandidat yang berpeluang untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris, yaitu Liverpool dan Manchester City. Selain kedua tim yang bersaing, ada empat tim lagi yang bersaing untuk merebutkan jatah bermain di Liga Champions musim depan, yaitu, Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan Manchester United.

BACA JUGA: Thomas Mueller Perpanjang Kontrak di Bayern

Pada pekan ke-36, keenam tim akan berambisi mengamankan hasil sempurna guna menjaga posisi mereka di papan klasemen sementara Liga Inggris dan bertahan hingga akhir musim nanti. Berikut jadwal lengkap pertandingan tim enam besar Liga Inggris minggu ini.:

Chelsea Vs Wolves

Laga pembuka pekan ke-36 akan menyajikan partai besar antara Chelsea kontra Wolverhampton di Stamford Brigde, Sabtu (7/5/22) pukul 21.00 WIB. Chelsea yang dalam dua laga terakhir di Liga Inggris mengalami hasil minor akan sangat berambisi untuk mengembalikan track kemenangan mereka dan menjauh dari kejaran Arsenal.

Pasalnya, sampai pekan ini Arsenal berhasil mengejar poin Chelsea dan saat ini hanya berselisih tiga poin saja dari mereka. Di sisi lain, Wolves juga dalam ambisi untuk meraih poin tiga usai kalah memalukan dari Brighton di kandang mereka sendiri pada pekan lalu.

Brighton Vs Manchester United

Setan Merah akan bertandang ke Falmer Stadium, kandang dari Brighton dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, Sabtu (7/5/22) pukul 23.00 WIB.

Kedua tim saat ini sedang dalam performa terbaiknya setelah berhasil menang dengan skor meyakinkan di pekan sebelumnya. Namun pada pekan ini, United harus berhati-hati dengan permainan dari Brighton. Sebab, bermain di kandang akan membuat mereka memiliki semangat lebih untuk memenangkan laga, terlebih kemenangan atas Wolves pada pekan lalu sangat berharga untuk mereka.

Liverpool Vs Tottenham

Laga Super Sunday akan tersaji pekan ini antara Liverpool yang berhadapan dengan Tottenham di Anfield, Minggu (8/5/22) pukul 01.45 WIB.

Kemenangan sangat dibutuhkan oleh kedua tim pada pekan ini. Liverpool sangat butuh kemenangan untuk terus menguntit Manchester City di puncak klasemen sementara. Pasalnya saat ini mereka hanya terpaut satu poin.

Di lain sisi, Tottenham juga mengincar kemenangan agar mereka dapat mengejar musuh bebuyutan mereka, Arsenal yang saat ini berada di posisi keempat dan hanya terpaut dua poin dengan mereka.

Arsenal Vs Leeds United

Arsenal akan menjamu Leeds United di Emirates Stadium di pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (8/5/22) pukul 20.00 WIB. Membawa bekal setelah menang dalam dua lawatan mereka ke dua klub London, The Gunners berambisi terus melanjutkan tren kemenangan mereka agar dapat finis di posisi ketiga menggeser Chelsea yang saat ini hanya terpaut tiga poin dari mereka.

Di sisi lain, Leeds yang saat ini berada satu setrip di atas zona degradasi akan bermain dengan matin-matian pada laga ini agar tidak masuk ke zona degradasi musim ini. Pasalnya, saat ini poin mereka hanya berjarak dua poin dari Everton yang berada satu strip di bawah mereka.

Manchester City Vs Newcastle United

Manchester City akan kedatangan tamu berat yaitu Newcastle United pada pekan ke-36 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (8/5/22) pukul 22.30 WIB. Kedua tim sama-sama akan bermain ngotot untuk meraih poin tiga di laga pekan ini.

Terlebih, sang tuan rumah Manchester City harus dapat memenangkan lag ajika tidak mau tahta pemuncak klasemen diambil alih oleh Liverpool yang saat ini berbeda satu poin dengan mereka di posisi kedua klasemen sementara.

Sumber : JIBI/Bisnis.com