Advertisement

Persipura Batal Degradasi? PSSI : Itu Hoax

Jumali
Senin, 18 April 2022 - 18:37 WIB
Jumali
Persipura Batal Degradasi? PSSI : Itu Hoax Sekjen PSSI, Yunus Nusi. - Harian Jogja/Ist - pssi.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PSSI sangat menyayangkan pemberitaan papua.tribunnews.com dengan judul BREAKINGNEWS Persipura Batal Degradasi, Laga Persib vs Barito Putera Diulang.

Sekjen PSSI Yunus Nusi pun meminta agar papua.tribunnews.com untuk meralat pemberitahuan itu karena menimbulkan kegaduhan di sepak bola nasional. PSSI pun memberi batas waktu 1x24 jam agar papua.tribunnews.com untuk meralat berita tersebut. Jika tidak diindahkan PSSI akan melaporkannya ke Dewan Pers karena menyebarkan berita bohong (hoax).

Advertisement

"Ini berita bohong (hoax). Bagaimana editornya bisa meloloskan berita yang tidak jelas entah dari mana sumbernya. Itu berita dibuat berdasarkan opini sendiri dan tidak mengindahkan prinsip-prinsip jurnalistik. Kami sangat menyesalkan berita ini,’’ kata Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI, Senin (18/4/2022)

Seperti diketahui pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 musim 2022-2023 bersama dengan Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan. Sedangkan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 adalah Persis Solo, Rans Cilegon, dan Dewa United.

"Jadi tim Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 dan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 itu sudah final berdasarkan kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB),’’ imbuh Yunus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement