Advertisement

Drama 6 Gol, Persipura Bekuk PSS Sleman 4-2

Jumali
Minggu, 20 Maret 2022 - 21:47 WIB
Jumali
Drama 6 Gol, Persipura Bekuk PSS Sleman 4-2 Persipura kalahkan PSS Sleman / Instagram :Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSS Sleman semakin dekat dengan zona degradasi. Hal ini menyusul kekalahan yang dialami oleh PSS Sleman dari Persipura Jayapura dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion Kompyang, Minggu (20/3/2022) malam. Empat gol Persipura dicetak oleh Elisa Basna menit ke-21, Yevhen Bokhashvili di menit ke-68, Yohanes Ferdinando Pahabol di menit ke-88 dan Fidolin Yoku di menit ke-89. Sementara Gol PSS dicetak oleh Wander Luiz di menit ke-6 dan Irkham Mila di menit ke-53.

Atas hasil ini PSS Sleman hanya terpaut 1 poin dari Barito Putera di peringkat ke-15. Sedangkan tambahan tiga poin membuat Persipura yang berada di peringkat ke-16 masih berpeluang lolos dari degradasi.

Sejak awal babak pertama, PSS Sleman langsung tampil menekan. Namun, ketatnya pertahanan Persipura membuat sejumlah peluang PSS masih jauh dari harapan. PSS baru mampu mengubah kedudukan melalui kaki Wander Luiz di menit ke-6. 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Tertinggal donasi gol membuat Persipura bangkit. Persipura terus menekan ke pertahanan PSS Sleman. Puncaknya di menit ke-21, tim Mutiara Hitam ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Elisa Basna.

Usai menyamakan kedudukan, pemain Persipura terus menggempur pertahanan PSS Sleman. Mereka mengeksploitasi kelemahan PSS Sleman di sisi kanan pertahanan. Beberapa kali, pemain Persipura dengan mudah menembus pertahanan PSS Sleman.

Sebaliknya usaha dari PSS Sleman baik melalui open play ataupun memanfaatkan tendangan bebas masih jauh dari harapan. PSS sempat memilki peluang manis melalui tendangan bebas, tapi tendangan dari Irkham Mila mash melambung jauh. Skor 1-1 sendiri bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, PSS Sleman langsung tampil menekan pertahanan Persipura. Namun, usaha yang dilakukan masih jauh dari harapan. Sebaliknya Persipura juga terus melancarkan serangan, tapi usaha dari Persipura itu selalu gagal saat berhadapan dengan lini belakang PSS.

PSS baru mampu mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui Irkham Mila di menit ke-53. Berawal dari usaha Irkham Mila menyisir sisi kanan pertahanan Persipura, pemain asal Tegal itu langsung bermanuver ke tengah dan menempatkan bola di pojok kiri gawang Dede Sulaiman.

Tertinggal 2-1 membuat Persipura meningkatkan serangan. Namun, lagi-lagi usaha tim asal Papua ini untuk menyamakan kedudukan selalu gagal. Persipura baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan penalti dari Yevhen Bokhashvili di menit ke-68. Hadiah penalti diberikan ke Persipura setelah bek tengah Asyraq Gufron melakukan handsball di kotak terlarang.

Advertisement

Skor imbang 2-2 membuat PSS terus menekan. PSS sejatinya mendapatkan peluang manis di menit ke-86, melalui tendangan penalti Wander Luiz. Namun eksekusi Wander Luiz berhasil ditepis oleh Dede Sulaiman. Alih-alih terus menyerang, PSS Sleman justru kebobolan dan membuat Persipura kembali unggul 3-2 melalui sepakan Yohanes Ferdinando Pahabol di menit ke-88. Persipura kian menambah keunggulan menjadi 4-2 setelah tendangan dari Fidolin Yoku di menit ke-89 gagal diantisipasi. Skor 4-2 untuk keunggulan Persipura sendiri bertahan hingga dua menit tambahan babak kedua selesai.

Advertisement

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan :

Persipura

Dede Sulaiman (GK)
Tahir, Ansanay, Fatari, Wulf Horota
Elisa Basna, Matsunaga, Numberi
Pahabol (c), Bokhasvili, Fergonzi

PSS Sleman

Advertisement

Miswar (GK)
Alex Dusay, Gufron, Maslac, Derry
Ramdani Lestaluhu, Kim Jeffrey (c), Kanu
Mila, Wander Luiz, Riki Dwi

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement