Advertisement

Persela Lamongan Degradasi ke Liga 2, Ini Kata Eky Taufik

Ichsan Kholif Rahman
Senin, 21 Maret 2022 - 06:17 WIB
Jumali
Persela Lamongan Degradasi ke Liga 2, Ini Kata Eky Taufik Eky Taufik / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOPersela Lamongan dipastikan turun kasta atau degradasi dari Liga 1 ke Liga 2 musim depan. Kemenangan 2-0 Barito Putera atas Persik Kediri pada Sabtu (19/3/2022) memastikan tim Laskar Joko Tingkir itu turun ke kasta kedua setelah bertahan di Liga 1 hampir 18 tahun setelah promosi tahun 2004 silam.

Dengan menyisakan tiga pertandingan, Persela yang masih tertahan di posisi ke-17 dengan 21 poin tak mungkin lagi mengejar posisi ke zona aman.

Advertisement

Terdegradasi ke kasta kedua sepak bola Indonesia menjadi kabar duka bagi Kapten Persis Solo, Eky Taufik yang kini tengah membela Bali United. Di sisi lain, Eky Taufik sukses mengantarkan Persis Solo kembali ke Liga 1 setelah sekian lama terpuruk di Liga 2.

“Sedih pasti sedih, tapi kebanggaan tetap akan menjadi kebanggaan sampai kapan pun dan dimana pun itu. Perjuangan belum berakhir, segera bangkit dan segera kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia,”tulis Eky disertai emotic hati berwarna biru, Minggu (20/3/2022).

Eky Taufik memang tak bisa dilepaskan dari Persela. Pemain asal Sragen itu 11 tahun berkostum tim yang bermarkas di Stadion Surajaya itu. Eky juga mengawali karier sebagai pemain sepak bola profesional juga di Persela.

Tercatat Eky menimba ilmu di Persela Youth sebelum lolos ke tim senior bermain bersama legenda sepak bola Indonesia, alm. Choirul Huda. Bahkan sebelum bergabung dengan Persis Solo di Liga 2 2021, menantu legenda Arseto Solo, Sri Widadi itu merupakan kapten Persela Lamongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement