Advertisement

PSIS Semarang Unggul 1-0 dari PSS Sleman di Babak Pertama

Jumali
Rabu, 16 Maret 2022 - 21:29 WIB
Jumali
PSIS Semarang Unggul 1-0 dari PSS Sleman di Babak Pertama Selebrasi Wallace Costa - Instagram : @Liga1Match

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSS Sleman sementara tertinggal 1-0 dari PSIS Semarang pada babak pertama lanjutan Liga1 2021/2022 baru di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (16/3/2022) malam. Gol PSIS Semarang dicetak melalui Wallace Costa melalui sundulan kepala di menit ke-1.

Tampil mengandalkan Riki Dwi Saputra dan Wander Luiz, PSS Sleman langsung ditekan oleh PSIS Semarang. Peluang pertama PSIS Semarang melalui lemparan ke dalam akhirnya berhasil dikonversikan menjadi gol.

Berawal dari lemparan ke dalam Fendi Saputra, Wallace Costa yang berdiri bebas berhasil menempatkan bola di pojok gawang Miswar Saputra. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang. Tertinggal 1-0 membuat PSS Sleman tampil menekan. Namun, lini tengah PSS sejauh ini masih kalah dibandingkan PSIS Semarang. Alhasil, pola serangan PSS selalu gagal masuk ke dalam lini pertahanan PSIS.

PSS pun terus menekan, namun sejumlah usaha yang dilakukan selalu gagal. Di menit ke-25, PSS mendapatkan peluang manis melalui Irkham Mila, tapi gagal. Sebab, tendangannya masih mampu diblok oleh pemain belakang PSIS. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS tetap bertahan hingga turun minum.

PSS Sleman harus meraih kemenangan atas PSIS Semarang jika tidak ingin masuk dalam zona merah. PSS Sleman saat ini menempati peringkat ke-14 dengan 33 poin atau berada dua peringkat dari zona degradasi. Sedangkan PSIS Semarang berada di posisi kedelapan dengan 39 poin.

Pelatih PSS Sleman Putu Gede sendiri telah menyiapkan sejumlah strategi, termasuk lebih banyak melakukan latihan attacking play. Diharapkan saat melawan PSIS gelandang dan pemain sayap PSS Sleman lebih hidup dan lebih menekan area pertahanan PSIS.

“Kondisi pemain, ada beberapa masih cedera seperti Mahdi Albar dan Juniho. Sedangkan yang lainnya sudah mulai ikut latihan. Mudah-mudahan besok lebih fit lagi,” harap I Putu Gede.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement